Senin 12 Mar 2018 11:36 WIB

KTM Siapkan Empat Motor untuk Zarco

Tech-3 resmi bercerai dari Yamaha dan mengikat kontrak terbaru tiga tahun bersama KTM

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah
Aksi Johann Zarco di GP San Marino, Ahad (10/9).
Foto: EPA-EFE/Fabrizio Petrangeli
Aksi Johann Zarco di GP San Marino, Ahad (10/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tech-3 resmi bercerai dari Yamaha dan mengikat kontrak terbaru tiga tahun bersama KTM. Direktur KTM Motorsport, Pit Beirer mengungkapkan rasa bahagianya setelah sukses meminang Johann Zarco dan Hafizh Syahrin ke pihak mereka.

"Kami sangat senang Tech-3 bergabung dengan KTM di MotoGP 2019. Tim ini sudah berpengalaman selama bertahun-tahun dan mencapai hasil bagus di kejuaraan. Mereka profesional dan itu akan membuat kami semakin kuat. Ada empat mesin KTM RC16 di grid yang kami siapkan untuk membuat lompatan besar bersama mereka," kata Beirer, dilansir dari GP One, Senin (12/3).

Beirer mengatakan KTM berhasil memperluas strukturnya di paddock, mulai dari Red Bull Rookies Cup hingga MotoGP. Zarco saat ini menjadi salah satu pembalap paling dipertimbangkan di MotoGP.

"Kami senang bisa memulai kerja sama hebat bersama mereka dan saya bersyukur Herve Poncharal memercayakan masa depan timnya bersama KTM," kata Beirer.

Poncharal secara terpisah menyebutkan kontrak bersama KTM berlangsung hingga 2021. Pabrikan asal Austria itu berjanji memberi layanan maksimal setara pabrikan untuk Tech-3, hal yang tidak didapatkan Poncharal dari mitra lamanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement