Senin 12 Mar 2018 14:38 WIB

Cech Lega Catatkan Clean Sheet ke-200

Mantan kiper Chelsea itu harus menunggu 11 pertandingan untuk mencapai tengara itu.

Petr Cech
Foto: EPA/FACUNDO ARRIZABALAGA
Petr Cech

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kiper Arsenal Petr Cech lega akhirnya dapat mencatatkan clean sheet ke-200 di Liga Primer Inggris. Pencapaian itu terwujud saat Arsenal menaklukkan Watford 3-0 di Stadion Emirates, Ahad (12/3).

Mantan kiper Chelsea itu harus menunggu 11 pertandingan untuk mencapai tengara itu. Cech tampil menawan di bawah mistar, di antaranya menggagalkan penalti striker Watford Troy Deeney pada babak kedua untuk menjaga Arsenal tak kebobolan dan mengamankan tiga angka.

"Sudah lama dan saya harus mengatakan bahwa tidak pernah terjadi harus menunggu 11 pertandingan untuk tak kebobolan," kata Cech kepada situs klub.

Rangkaian laga itu diakuinya kadang membuat frustrasi. Arsenal, kata dia, memiliki begitu banyak pertandingan dengan hasil bagus, terutama di kandang. Misalnya ketika melawan Everton dan Crystal Palace.

"Anda unggul 4-0 dan kebobolan gol telat. Terkadang Anda harus melalui rentang itu sebagai tim, sebagai individu, dan tentu saja Anda harus menemukan jalan keluar," kata dia.

Kemenangan itu membuat Arsenal kini mengantongi nilai 48 di posisi enam klasemen. Namun, Arsenal masih tertinggal 12 angka dari Liverpool yang menghuni posisi empat atau batas akhir zona Liga Champions.

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement