Senin 12 Mar 2018 15:21 WIB

Gemetar di Konferensi Pers, Egy: Saya Cuma Bismillah

Egy sudah diperkenalkan ke media Polandia.

Egy Maulana Vikri
Foto: IG @egymaulanavikri
Egy Maulana Vikri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang muda Indonesia Egy Maulana Vikri resmi diperkenalkan sebagai rekrutan teranyar tim liga utama Polandia Lechia Gdansk. Hal ini sekaligus menandakan lembaran karier sepak bola terbaru Egy.

Layaknya seorang pemain baru yang digaet sebuah klub, Egy diperkenalkan ke media Polandia. Para wartawan diberi kesempatan untuk melemparkan pertanyaan ke pemuda asal Sumatra Utara itu.

Mulai dari pemilihannya berlabuh di Lechia Gdansk, tantanganya untuk beradaptasi, postur tubuhnya yang kecil dibanding pemain Eropa kebanyakan, hingga hal-hal ringan tentangnya.

Semua dijawab Egy dengan baik. Egy dengan mantap menjawab segala pertanyaan yang dilontarkan.

Namun, setelah konferensi pers digelar, Egy mengaku ada rasa grogi yang besar di dirinya saat menjalani hal tersebut. Itu disampaikan Egy sesaat setelah ia keluar dari ruang konferensi pers.

Seperti terlihat dari video yang diunggah Instagram Ustaz Yusuf Mansur. Seperti diketahui, Ustaz Yusuf Mansur turut mendampingi Egy ke Polandia.

"Saya gemetar, saya cuma Bismillah..Bismillah...Astaghfirullah..Beda sekali dengan press conference di Indonesia...Kalau press conference di Indonesia sebesar apa pun saya tenang," ujar Egy.

Indra Sjafri yang juga ikut mendampingi Egy mencoba menenangkannya.

"Bukan, karena di Indonesia, coach yang dampingi kamu," timpal Indra Sjafri.

Egy akan bermain di Lechia Gdansk dengan durasi kontrak selama tiga tahun. Namun, kontrak kerja sama itu baru akan berlaku pada 8 Juli 2018, sehari setelah ulang tahunnya yang ke-18.

Egy akan menggunakan nomor 10 di Lechia Gdansk.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement