Senin 12 Mar 2018 15:33 WIB

Giroud Yakin Sudah Bisa Beradaptasi di Chelsea

Penyerang asal Prancis itu sudah mulai terkoneksi dengan Eden Hazard

Rep: Lintar Satria/ Red: Hazliansyah
Olivier Giroud (tengah)
Foto: AP Photo/Matt Dunham
Olivier Giroud (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyerang Chelsea Olivier Giroud yakin mulai bisa beradaptasi dengan baik di Stamford Bridge. Penyerang asal Prancis itu sudah mulai terkoneksi dengan Eden Hazard dan Willian di lini depan Chelsea.

"Saya beradaptasi dengan baik, saya mencoba untuk mengerti dengan baik pemain nomor 10 Eden Hazard dan Willian," kata Giroud, Senin (12/3).

Mantan pemain Arsenal itu bermain sebagai starter untuk kedua kalinya saat Chelsea mengalahkan Cyrstal Palace 2-1 Sabtu, (10/3) lalu. Di laga tersebut ia hampir mencatatkan namanya di papan skor. Tapi tembakannya ke arah gawang pada babak kedua hanya mengenai tiang.

"Penting untuk terus percaya diri dan bekerja untuk rekan tim saya. Jadi saya berusaha mengirimkan beberapa operan kepada Willian dan Eden. Saya senang karena kami menang dan bahkan jika saya tidak mencetak gol, saya yakin akan mencetak gol pada pertandingan berikutnya," tambah Giroud.

Dengan Alvaro Morata yang masih kesulitan karena kondisinya tidak prima, Chelsea mengandalkan Willian. Penyerang asal Brasil tersebut mencetak lima gol di lima pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

Willian juga mencetak gol pembuka bagi Chelsea saat menghadapi Cyrstal Palace. Giroud memuji Willian yang bermain sangat efesien dan cepat di beberapa pekan terakhir ini.

"Kami membutuhkan pemain yang bisa membuat perbedaan di sepanjang pertandingan. Kami memiliki segalanya untuk membawa kualitas Willian berkontribusi pada tim," kata Giroud.

Saat ini Chelsea berada diperingkat kelima di klasemen sementara Liga Primer. Tim asuhan Antonio Conte ini sudah mengumpulkan 56 poin, terpaut empat poin dengan Liverpool yang berada diposisi keempat.

Tapi pada pekan ini mereka harus berkonsentarsi pada Liga Champions. Chelsea akan tandang ke Barcelona untuk leg kedua enam belas besar Liga Champions pada 15 Maret nanti. Laga cukup krusial karena hasil dari pertandingan ini akan menentukan siapa yang berhak lolos ke babak berikutnya.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement