Senin 12 Mar 2018 19:53 WIB

Persebaya Undang Serawak FA untuk Uji Coba

Persebaya menjadi pesaing kuat tim papan atas Liga 1 2017 di Piala Presiden 2018.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera (kiri) dan pemain Persebaya Irfan Jaya (kiri)
Foto: Republika/Febrian Fachri
Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera (kiri) dan pemain Persebaya Irfan Jaya (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persebaya Surabaya mengundang Serawak FA ke Indonesia pada Ahad (18/3). Kedua kesebelasan tersebut akan melakoni laga uji coba dalam tajuk Blessing Game di Stadion Gelora Bung Tomo, Jawa Timur.

Bagi Persebaya, pertandingan tersebut sebagai uji kemampuan sebelum mengarungi Liga 1 2018 yang akan mulai digelar 23 Maret. Adapun bagi Serawak pertandingan nanti menjadi yang pertama kali bagi tim tersebut tandang ke Kota Pahlawan.

"Selain akan memberikan pengalaman baru bagi pemain, pertandingan nanti momentum bagus bagi kami menyambut musim baru (Liga 1 2018)," kata pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera dalam rilis resmi klub yang diterima wartawan di Jakarta, Senin (12/3).

Uji coba menjamu Serawak FA sepertinya akan menjadi gelaran prakompetisi Liga 1 yang ketiga kalinya bagi Persebaya. Usai menjuarai Liga 2 2017 dan berhak satu tempat di kasta utama 2018, Persebaya sebelumnya juga menguji diri dengan ikut dua gelaran prakompetisi.

Persebaya menjadi pesaing kuat bagi tim-tim papan atas Liga 1 2017 saat tampil di Piala Presiden 2018. Tetapi sayang skuat Bajul Ijo cuma sampai ke babak perempat final setelah tumbang dari PSMS Medan lewat adu penalti. Usai gelaran tersebut, Persebaya juga mengikuti turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur (PG Kaltim) 2018 di Samarinda.

Di gelaran tersebut, Irfan Jaya dan kawan-kawan mampu tampil baik melawan sejumlah tim-tim papan atas. Tapi lagi-lagi Persebaya harus kandas di babak semifinal dari tim seterunya dari Jawa Timur, Arema FC. Liga 1 tahun ini akan menjadi penampilan perdana skuat Bajul Ijo setelah keanggotaannya dipulihkan PSSI pada 2016 lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement