Senin 12 Mar 2018 21:24 WIB

Persib Batal Uji Tanding Kontra PS Tira

Gomez tetap ingin satu kali lagi laga uji coba sebelum memasuki musim kompetisi.

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Persib berlatih fisik di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (12/3).
Foto: Republika/Edi Yusuf
Para pemain Persib berlatih fisik di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (12/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG --- Persib Bandung membatalkan laga persahabatan melawan PS Tira. Pasalnya, dalam jadwal Liga 1 2018 yang baru dikeluarkan, Maung Bandung akan berhadapan klub sepak bola tentara tersebut pada 25 Maret nanti.

"Itu sangat tidak mungkin bagi kami. Sepertinya saya harus mengurungkan pertandingan (persahabatan) melawan PS TIRA. Kami tahu, game pertama kami juga akan menghadapi tim tersebut," ujar kepala pelatih Persib Mario Gomez pada Senin (12/3).

Semula laga tersebut hendak berlangsung pada Rabu (14/3) sebagai pemanasan sebelum Liga 1 bergulir pada 23 Maret. Kendati demikian, Gomez tetap ingin menyelenggarakan satu kali lagi laga uji coba sebelum memasuki musim kompetisi.

Laga uji coba yang pada awalnya dijadwalkan berlangsung dua kali, diubah menjadi satu kali karena Gomez ingin menjaga performa para pemainnya sebelum kompetisi liga dimulai. "Mungkin hanya sekali. Bisa saja dua kali, satunya melawan tim Liga 2. Tapi, kami sudah melakukan itu beberapa kali dan sekarang saya ingin tim dari Liga 1," lanjut Gomez.

Selain itu, Supardi dan rekan-rekannya direncakan akan melakoni laga uji coba dengan Arema FC. Ajakan tersebut sudah dikomunikasikan dengan kedua tim. Pertandingan kedua kontestan Liga 1 tersebut dijadwalkan berlangsung pada 18 Maret nanti di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga telah merilis rancangan jadwal seluruh tim untuk kompetisi Liga 1 2018. Direncanakan, putaran pertama Liga 1 akan selesai pada 22 Juli 2018, serta putaran kedua atau akhir kompetisi berakhir 9 Desember 2018.

Namun demikian, rancangan tersebut masih bisa mengalami perubahan. Karena pada surat PT LIB bernomor 087/LIB/III/2018, tertanggal 9 Maret 2018, tentang Penyampaian Draft Jadwal Pertandingan Liga 1 2018, dikatakan bahwa setiap klub berhak memberikan tanggapan/respon terkait draft jadwal tersebut hingga batas waktu yang telah ditentukan oleh PT LIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement