Senin 12 Mar 2018 21:59 WIB

Puja Abdillah Serap Banyak Ilmu dari Gomez

Pemain asli Kota Kembang tersebut mencicipi posisi baru menjaga lini pertahanan.

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Endro Yuwanto
Roberto Carlos Mario Gomez bersama para pemain Persib saat sedang berlatih di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Rabu (7/3).
Foto: Republika/Edi Yusuf
Roberto Carlos Mario Gomez bersama para pemain Persib saat sedang berlatih di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Rabu (7/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemain muda Persib Bandung Puja Abdillah merasakan banyak kemajuan di bawah asuhan pelatih Mario Gomez. Dengan sentuhan dingin sang pelatih asal Argentina tersebut, Puja semakin siap menghadapi Liga 1 2018 yang akan segera bergulir.

"Alhamdulillah, perkembangannya sudah terasa. Mudah-mudahan musim depan ada kesempatan dan kepercayaan dari Coach Gomez. Puja hanya fokus bekerja, sisanya ya tim pelatih yang lebih berhak menilai," ujar pemain bernomor punggung 27 tersebut pada Senin (12/3).

Tahun ini merupakan musim kedua Puja merumput bersama skuat Maung Bandung. Banyak hal baru yang ia rasakan setelah dua tahun di Persib. Salah satunya terkait posisi bermain.

Pada musim kompetisi Liga 1 2017, Puja diberi amanah untuk bermain di sektor tengah. Sedangkan di bawah arsitek Gomez, pemain asli Kota Kembang tersebut mencicipi posisi baru menjaga lini pertahanan.

Selain teknik bermain, Puja merasa sang juru taktik juga memberikan banyak ilmu untuk meningkatkan mental pemain. "Coach Gomez pernah kasih masukan untuk main lebih tenang dan percaya diri. Jadi, saat kami pegang bola pun, enggak akan bisa mudah hilang karena dicuri lawan," jelasnya.

Puja mengaku, dirinya merasa puas dengan ilmu yang ia serap. Hingga bisa menerapkannya di dalam latihan dan laga uji coba. Ia pun bertekad menjaga konsistensi agar tetap bisa membela Persib pada musim kompetisi yang akan bergulir 23 Maret 2018 nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement