Selasa 13 Mar 2018 06:43 WIB

Southampton Pecat Pelatih Mauricio Pellegrino

Southampton menjadi klub Liga Inggris kesembilan musim ini yang mengganti manajernya.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Pelatih Southampton, Mauricio Pellegrino.
Foto: EPA/Emilio Naranjo
Pelatih Southampton, Mauricio Pellegrino.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Southampton memecat pelatih Mauricio Pellegrino setelah hanya mampu meraih satu kemenangan dari 17 pertandingan terakhir Liga Primer Inggris. Keputusan ini disampaikan klub yang terancam degradasi tersebut pada Senin (12/3). 

"Klub sepak bola Southampton hari ini mengonfirmasi telah berpisah dengan manajer tim utama Mauricio Pellegrino," kata Southampton dalam sebuah pernyataan.

Southampton menjadi klub Liga Inggris kesembilan musim ini yang mengganti manajernya. Pelatih asal Argentina itu mengambil alih kursi manajer pada Juni setelah menggantikan pelatih Prancis Claude Puel. Namun setelah menelan kekalahan 0-3 dari Newcastle United pekan lalu, the Saints kini berada di batas akhir wilayah aman dengan keunggulan satu angka dari tim penghuni zona degradasi.

Hanya Harry Redknapp dan Steve Wgley yang memiliki koleksi poin per pertandingan lebih buruk di antara para manajer Southampton di Liga Inggris dibanding Pellegrino.

Mantan manajer Stoke City Mark Hughes, mantan manajer Watford Marco Silva, dan mantan pelatih kepala West Ham United Slaven Bilic merupakan kandidat-kandidat teratas di bursa taruhan untuk mengambil alih jabatan di Stadion St Mary's.

"Klub akan menunjuk tim manajemen baru sesegera mungkin, dengan mencari pengganti yang sudah dimulai."

Southampton akan mengunjungi tim divisi ketiga Wigan Athletic pada perempat final Piala FA. Setelah itu, Southampton akan menjalani pertandingan liga ke markas West Ham United akhir bulan ini.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement