Selasa 13 Mar 2018 07:50 WIB

Sampaoli Panggil Penyerang Muda Racing untuk Laga Argentina

Argentina akan melakoni pertandingan persahabatan melawan Italia dan Spanyol.

Lautaro Martinez
Foto: AP Photo/Pablo Aharonian)
Lautaro Martinez

REPUBLIKA.CO.ID,  BUENOSAIRES -- Lautaro Martinez mendapatkan kejutan bulan ini. Penyerang muda Racing Club itu dimasukkan ke dalam skuat Argentina untuk pertandingan persahabatan melawan Italia dan Spanyol akhir bulan ini, seperti disampaikan pelatih Jorge Sampaoli pada Senin (12/3).

Martinez (20) telah mencetak 12 gol dari 14 penampilan untuk Racing tahun ini. Kehadirannya menambah jumlah anggota Tim Tango yang bermain di liga domestik menjadi lima pemain. Mayoritas pemain Argentina merumput di Eropa.

Selain Martinez, pemain sayap Boca Juniors Cristian Pavon juga dimasukkan. Ada pula rekan setim Pavon yang berusia 32 tahun, yakni  gelandang Pablo Perez

Dua pemain lain yang belum pernah membela timnas berasal dari Independiente. Mereka, yakni bek kanan 21 tahun Fabricio Bustos dan gelandang Maximiliano Meza. Argentina melawan Italia di Stadion Etihad di Manchester pada 23 Maret dan kemudian menghadapi Spanyol di Madrid empat hari kemudian.

Sampaoli sebelumnya telah mengumumkan 22 pemain yang bermain di luar negeri, meski penyerang Manchester City Sergio Aguero dicoret pada Ahad karena cedera lutut.

Tim finalis di Piala Dunia 2014 Argentina, akan memulai kiprah di Piala Dunia 2018 melawan Islandia pada 16 Juni dan kemudian berhadapan dengan Kroasia dan Nigeria.

Skuat Argentina pada laga persahabatan akhir bulan ini:

Kiper: Sergio Romero (Manchester United), Nahuel Guzman (Tigres), Willy Caballero (Chelsea)

Bek: Federico Fazio (Roma), Ramiro Funes Mori (Everton), Marcos Rojo (Manchester United), Nicolas Taglafico (Ajax), Gabriel Mercado (Sevilla), Nicolas Otamendi (Manchester City), Marcos Acuna (Sporting Lisbon), Fabricio Bustos (Independiente)

Gelandang: Eduardo Salvio (Benfica), Ever Banega (Sevilla),  Leandro Paredes (Zenit St Petersburg), Manuel Lanzini (West Ham), Javier Mascherano (Hebei Fortune), Giovani Lo Celso (Paris Saint-Germain), Lucas Biglia (AC Milan), Angel Di Maria (Paris Saint-Germain), Pablo Perez (Boca Juniors), Maximiliano Meza (Independiente)

Penyerang: Sergio Aguero (Manchester City), Lionel Messi (Barcelona), Gonzalo Higuain (Juventus), Diego Perotti (Roma), Cristian Pavon (Boca Juniors), Lautaro Martinez (Racing Club)

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement