Selasa 13 Mar 2018 14:18 WIB

Carrick Yakin Sanchez akan Bersinar di Manchester United

Pemain asal Cile itu baru mencetak satu gol dari sembilan penampilannya di MU.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
Michael Carrick
Foto: EPA/PETER POWELL
Michael Carrick

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang Manchester United (MU) Michael Carrick yakin Alexis Sanchez akan ammpu bersinar di MU. Carrick yang akan pensiun pada akhir musim ini mengatakan, sejak bergabung dengan United pada bulan Januari 2018 lalu, Sanchez sudah berusaha semaksimal mungkin menunjukkan performa terbaiknya.

"Ia memberikan segalanya, dia sudah bermain bertahun-tahun, kami tahu dengan pasti apa yang ia bawa dan ia akan bersinar di sini, saya katakan sejak pertama kali ia datang, ia seorang pemain Manchester United karena ia cocok dengan cara kami bermain," kata Carrick seperti dilansir dari Daily Star, Selasa (13/3).

Sanchez mendapat hujan kritik karena dianggap gagal menunjukan performa terbaiknya di United. Pemain asal Cile tersebut hanya mampu mencetak satu gol dari sembilan penampilannya di United. Tapi Carrick yakin Sanchez akan segera memberikan kontribusi kepada MU.

photo
Aksi Alexis Sanchez pada pertandingan debut bersama Manchester United, Sabtu (27/1) dini hari WIB.

Carrick mengatakan, Sanchez sangat bersemangat bermain di MU. Menurut dia, mantan bintang Arsenal dan Barcelona itu juga terus berusaha maju. Karena itu, kritik yang ditujukan kepada Sanchez atas penampilannya di beberapa pertandingan terakhir tidak berarti apa-apa. "Saya pikir setelah berjalannya waktu ia akan tampil luar biasa. Saya tidak memiliki keraguan akan hal itu," kata dia.

Musim ini akan menjadi musim terakhir Carrick membela skuat Iblis Merah. Gelandang senior ini harus pensiun setelah dinyatakan mengalami masalah jantung di awal musim ini.

"Saya memiliki masalah di babak kedua saat menghadapi Burton. Saya melakukan pemeriksaan medis setelah itu dan mengalami masalah yang sama saat latihan, saya menjalani perawatan beberapa pekan, butuh beberapa waktu untuk bisa pulih," kata Carrick.

Dengan absennya Carrick di lini tengah MU, maka pemain muda Scott McTominay memantapkan posisinya di skuat asuhan Jose Mourinho. Carrick pun memuji penampilan pemain berusia 20 tahun tersebut. Diprediksi, McTominay akan kembali dimainkan saat MU menghadapi Sevilla di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, pada Rabu (14/3) dini hari WIB nanti. "Ia pemain yang hebat, rendah hati, ia memiliki semua yang dibutuhkan untuk lebih baik lagi," puji Carrick.

 

photo
Manchester United Vs Sevilla

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement