Selasa 13 Mar 2018 14:34 WIB

Kematian Astori 'Mendamaikan' Fiorentina dan Juventus

Kapten Juve menyanjung sikap positif fan La Viola saat menyambut delegasi Bianconeri.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gianluigi Buffon
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Gianluigi Buffon

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Kematian Davide Astori sejenak 'mendamaikan' sepak bola Italia. Dalam sejarahnya, sejumlah tim kerap berseteru di dalam dan di luar lapangan.

Tak terkecuali Juventus dan Fiorentina. Kapten Juve Gianluigi Buffon menyanjung sikap positif fan La Viola ketika menyambut delegasi Bianconeri di upacara pemakaman Astori, beberapa hari lalu.

"Tidak pernah mudah bagi Juventus ketika mengunjungi Florence. Tapi saat kedatangan kami untuk perpisahan terakhir dengan Astori, kami melihat penggemar Viola berterima kasih kepada kami. Itu sangat indah," kata portiere 40 tahun ini mengutip dari Football Italia, Selasa (13/3).

Buffon menceritakan pada saat itu perasaan bangga menyelimutinya. Tak lupa ia bersyukur pernah mengenal Astori.  "Seseorang yang bisa dengan tenang membuat dirinya dihargai oleh semua orang," ujar sosok yang akrab disapa Gigi ini.

photo
Davide Astori

Selanjutnya, Buffon membahas masa depannya di tim nasional Italia. Semula ia berencana pensiun setelah Piala Dunia 2018.

Namun ketidakhadiran Gli Azzurri di kompetisi tersebut sedikit banyak mengubah rencananya. "Selama saya masih ingin menderita dan bertarung, saya akan terus melanjutkan. Motivasi adalah segalanya," kata Buffon.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement