Selasa 13 Mar 2018 15:23 WIB

Pelatih Stoke City Puji Gaya Bermain Manchester City

Stoke City kalah 0-2 dari Manchester City

Rep: Lintar Satria/ Red: Hazliansyah
Paul Lambert
Foto: EPA/PETER POWELL
Paul Lambert

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Stoke City Paul Lambert memuji gaya bermain Manchester City. Hal ini ia ungkapkan setelah timnya dikalahkan City 2-0 pada laga lanjutnya Liga Primer pekan ke-30, Selasa (13/3) dini hari tadi. David Silva memborong dua gol kemenangan Manchester City.

"Mereka tim bagus yang sudah saya lihat dalam waktu lama," kata Lambert, seperti dilansir dari Skysport, Selasa (13/3).

Gelandang tengah Manchester City, David Silva membobol gawang Stoke City yang dijaga Jack Butland pada menit ke-10. Dengan memanfaatkan assist dari Raheem Sterling, Silva mencetak gol ketujuhnya di Liga Primer. Lambert mengatakan gol pertama tersebut adalah kesalahan timnya.

"Di gol pertama ada sedikit kesalahan dari kami, jika dilihat pergerakan Sane sangat bagus dia membuat Moritz Bauer terlalu lebar dan ia sudah terlalu jauh untuk berlari menutup Silva yang juga berlari dari tengah," kata Lambert.

Lambert menambahkan kesalahan ini juga terjadi di gol kedua. Karena itu Lambert memuji gaya bermain Manchester City yang mampu melakukan pergerakan dengan sangat baik.

"Saya pikir gaya bermain mereka sangat bagus, operan, pergerakan, tidak bisa terlihat sampai akhirnya semakin mendekat, ini pertandingan yang sangat sulit untuk dihentikan. Ini tim terbaik yang kami hadapi," katanya.

Lambert mengatakan, ia langsung menemui pelatih Pep Guardiola untuk memberi selamat. Meski kalah, Lambert cukup puas dengan permainan anak asuhnya.

Menurut Lambert para pemainnya tidak menyerah sampai peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan.

"Pertandingan ini tidak menentukan di mana posisi kami akhir musim," tambah Lambert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement