Selasa 13 Mar 2018 18:57 WIB

Mourinho Percaya Sanchez akan Terus Berkembang

Striker asal Cile itu kembali menjadi sorotan pada pertandingan MU kontra Sevilla.

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Endro Yuwanto
Jose Mourinho
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Arsitek Manchaster United (MU) Jose Mourinho mengatakan, kemampuan terbaik Alexis Sanchez baru akan terlihat pada musim depan. Bagi Mou, saat ini gelandang serang berusia 29 tahun tersebut belum mengeluarkan potensi maksimalnya bersamasi skuat Iblis Merah.

Sanchez mencetak satu gol dalam sembilan penampilan sejak tiba dari Arsenal di bursa transfer Januari lalu. Striker asal Cile tersebut kembali menjadi sorotan pada pertandingan MU kontra Sevilla, Rabu (14/3) dini hari WIB untuk merebut tiket perempat final Liga Champions.

photo
Sanchez pemain dengan gaji termahal di Liga Inggris

Mourinho bersikeras bahwa Sanchez membutuhkan waktu untuk mencapai puncak performanya di Old Trafford. "Dia selalu yang terakhir keluar dari lapangan saat latihan. Kritik? Saat ini di Inggris ada kritik untuk hampir semua orang," kata Mourinho dalam sebuah konferensi pers seperti dilansir ESPN, Selasa (13/3).

Pelatih berkebangsaan Portugal tersebut menegaskan bahwa Sanchez bukan anak-anak, melainkan pemain dewasa dengan segudang pengalaman dalam mengolah si kulit bundar selama bertahun tahun. "Saya tidak berpikir pemain dari klub seperti Barcelona dan tim nasional Cile mudah ditaklukkan, dia pasti akan memberi tekanan, saya yakin musim depan akan lebih baik dari ini, itu normal," kata dia.

Pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions nanti, MU hanya membutuhkan kemenangan dengan skor tipis dari Sevilla. Pasalnya, di leg pertama yang berlangsung di kandang Sevilla, pertandingan berakhir dengan skor kacamata.

 

photo
MU Vs Sevilla

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement