Rabu 14 Mar 2018 06:40 WIB

Yedder Gunakan Insting untuk Jebol Gawang MU

Dua gol Yedder pada menit ke-74 dan 78 membungkam Iblis Merah di Old Trafford.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Wissam Ben Yedder (kanan)
Foto: Martin Rickett/PA via AP
Wissam Ben Yedder (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pahlawan kemenangan Sevilla, Wissam Ben Yedder bahagia dengan keberhasilan timnya menyingkirkan Manchester United (MU) dari Liga Champions, Rabu (14/3) dini hari WIB. Pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions tersebut, dua gol Yedder pada menit ke-74 dan 78 membungkam Iblis Merah di Old Trafford.

Yedder mengungkap kunci keberhasilannya menaklukkan David De Gea. "De Gea kiper luar biasa, salah satu yang terbaik di dunia. Terus terang, saya hanya menggunakan insting tanpa berpikir terlalu banyak," kata dia, dikutip dari laman resmi UEFA.

MU harus menelan kekalahan 1-2 setelah cuma bisa membalasa sekali lewat Romelu Lukaku menit ke-84. Hasil agregat pun membuat Sevilla layak lolos karena laga leg pertama selesai dengan skor 0-0.

"Tadi itu laga yang sangat sulit dan ketat. Namun saya bisa tampil tenang dalam memanfaatkan dua peluang yang datang. Saya senang keduanya masuk," kata Yedder.

(Baca juga: Mourinho Sesalkan Timnya Gagal Maksimalkan Peluang)

Striker berkebangsaan Prancis ini mengatakan, sejak menit awal timnya mencoba beradaptasi dengan atmosfer Old Trafford. Menurut Yedder, berlaga di kandang MU yang ditangani pelatih seperti Jose Mourinho bukanlah hal mudah.

Namun, Yedder menyebut pelatih timnya Vincenzo Montella meminta untuk tetap tampil percaya diri. Yedder pun bahagia karena hasil akhir yang dipengaruhi oleh penampilan apiknya bisa dicapai Sevilla.

"Saya pikir kami memang layak mendapatkan kemenangan ini. United adalah tim berkualitas tapi saya percaya dengan diri saya sendiri dan tim, ini jadi kunci kemenangan kami," kata Yedder. 

Yedder merupakan salah satu striker paling tajam di Liga Champions musim 2017/2018. Saat ini, koleksi gol pemain berusia 27 tahun itu sudah mencapai delapan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement