Rabu 14 Mar 2018 15:18 WIB

CR7 Beri Dukungan pada Anak Korban Perang di Suriah

Ini bukan pertama kalinya Ronaldo menyuarakan dukungan terhadap perdamaian.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
Cristiano Ronaldo
Foto: AP Photo/Claude Paris
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID,MADRID -- Lewat akun media sosial Twitter, bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo memberikan dukungan terhadap anak-anak korban perang di Suriah. Twitnya ini sebagai bentuk dukungan terhadap gerakan Save The Children.

"Menjadi kuat. Tetap yakin. Jangan pernah menyerah," tulis Ronaldo di akun Twitter-nya, Rabu (14/3).

Di twitnya tersebut Ronaldo juga membagikan video penyerangan terhadap warga sipil yang terjadi di Ghouta pada Febuari 2018 lalu. Dilansir dari TRT World, Rabu (14/3), Ghouta adalah sebuah wilayah sub-urban Damaskus. Daerah ini sudah dikepung selama lima tahun.

Akses bantuan kemanusian untuk 400 ribu orang sudah benar-benar diputus. Delapan bulan terakhir ini, Pemerintah Suriah melakukan pengepungan besar-besar terhadap timur Ghouta. Kepungan tersebut membuat akses bantuan untuk obat dan makanan terputus. Meninggalkan ratusan pasien tanpa perawatan.

Suriah dilanda perang sejak tahun 2011. Menurut PBB, sudah ratusan ribu orang tewas karena perang ini. Cristiano Ronaldo bekerja sama dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Save The Children membagikan makanan, baju, dan obat-obatan terhadap keluarga yang terdampak perang.

Ini bukan pertama kalinya CR7, julukan Ronaldo, menyuarakan dukungannya terhadap perdamaian. Pada Febuari 2018 lalu, Ronaldo juga membagikan foto anak-anak Rohingya di Twitter.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement