Rabu 14 Mar 2018 18:02 WIB

300 Atlet Ikuti Kejuaraan Tinju Nasional di Tomohon

Kejuaraan ini memperebutkan Piala Ketua Umum PP Pertina

Kejuaraan Tinju (Ilustrasi)
Foto: Antara/Izaac Mulyawan
Kejuaraan Tinju (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TOMOHON -- Lebih 300 atlet mengikuti kejuaraan tinju nasional yang digelar di Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut). Kegiatan ini berlangsung mulai 14 hingga 17 Maret 2018.

Kejuaraan ini memperebutkan Piala Ketua Umum PP Pertina, Piala Wali Kota Tomohon, Piala Petinju Berbakat dari Wakil Wali Kota Tomohon dan Petinju Terbaik dari Kapolda Sulut serta Lomba Tari Maengket Antarsekolah Dasar Se-Provinsi Sulut tahun Tahun 2018.

"Pembukaan kejuaraan tinju ini adalah paling meriah yang pernah dilaksanakan, kami memberikan apresiasi," kata Ketua Umum PP Pertina Brigjen Pol J Asadoma, Rabu.

Selanjutnya, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Harold V Lolowang mengatakan, kejuaraan ini menjadi momentum kebangkitan olahraga tinju di Sulut dan tanah air.

"Kami berharap kejuaraan ini melahirkan petinju-petinju hebat yang bisa mengangkat dan mengharumkan nama daerah hingga tingkat internasional," kata Lolowang optimistis.

Selain itu, dapat meningkatan minat dan bakat para pelajar dalam bidang kesenian khususnya lewat tari-tarian daerah.

Kapolda Sulut Irjen Polisi Bambang Waskito menambahkan, kegiatan ini merupakan sarana yang baik untuk menyalurkan minat dan bakat generasi muda.

"Ini kegiatan positif agar tidak terjebak dalam bahaya narkoba dan tindakan kriminal lainnya," ujarnya.

Kapolda memberikan apresiasi kepada Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman dan seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan bermanfaat ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement