Rabu 14 Mar 2018 22:44 WIB

Addison Alves Lega Cetak Gol untuk Persija

Berkat gol Addison, Persija mengamankan tiga angka dengan kemenangan 1-0.

Pemain Persija Jakarta Addison merayakan gol-nya  usai memasukan bola kedalam gawang Song Lam Nghe An FC (VIE) dalam laga Piala AFC di Stadion Utama Gelora Bungkarno (SUGBK) Jakarta, Rabu (14/3).
Foto: Iman Firmansyah
Pemain Persija Jakarta Addison merayakan gol-nya usai memasukan bola kedalam gawang Song Lam Nghe An FC (VIE) dalam laga Piala AFC di Stadion Utama Gelora Bungkarno (SUGBK) Jakarta, Rabu (14/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang tim Persija Jakarta asal Brasil, Addison Alves de Oliveira merasa lega bisa mencetak gol pertama untuk timnya. Gol Addison datang pada saat yang tepat, yakni injury time laga melawan Song Lam Nghe An (SLNA) pada laga keempat Grup H Piala AFC. Berkat gol Addison di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Persija mengamankan tiga angka dengan kemenangan 1-0.

Penyerang yang kini berusia 36 tahun mengaku terbebani karena beberapa pekan terakhir belum membuat satu gol pun untuk Persija pada tiga laga Grup H. "Kepala saya sampai panas beberapa pekan terakhir karena itu. Namun saya adalah seorang profesional dan bekerja keras untuk tim," ujar Addison di SUGBK, Jakarta, Rabu.

Lihat cuplikan pertandingan Persija vs SLNA (sumber: Youtube).

Addison sejatinya tidak diturunkan sejak menit pertama oleh pelatih Persija Stefano Cugurra 'Teco' kala menjamu SLNA. Teco memasang Rudi Widodo sebagai starter mengisi posisi Addison.

Pemain bertinggi badan 177 sm itu baru masuk ke lapangan pada menit ke-58 untuk menggantikan gelandang berkewarganegaraan Nepal Rohit Chand.

Keputusan Teco itu ternyata tidak salah karena Addison-lah yang akhirnya menjadi penyelamat Persija. Gol tunggalnya pada injury time mengamankan kemenangan.

"Saya tahu benar kualitas Addison karena kami sudah bersama di beberapa klub. Sebelum pertandingan lawan SLNA kami juga sudah berdiskusi tentang strategi karena saya tahu Vietnam akan bermain bertahan. Addison lalu masuk, bermain bagus dan mempersembahkan poin. Saya berterima kasih juga untuk dia," kata Teco menanggapi performa Addison.

Kemenangan atas SLNA di Jakarta membuat Persija Jakarta kini sudah mengumpulkan tujuh poin dan. Berdasarkan laman resmi AFC, Persija berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup H Piala AFC 2018, dari hasil dua kali menang, satu seri dan satu kalah.

Jumlah poin itu sama dengan poin yang direngkuh oleh SLNA yang masih bertahan di puncak klasemen. Sementara di posisi ketiga ada tim Malaysia Johor Darul Ta'zim (JDT) yang juga meraup tujuh poin dari empat laga.

Berikutnya di lanjutan Grup H Piala AFC 2018, Persija Jakarta akan menjamu tim Malaysia JDT di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Selasa (10/4). Pada partai pertama di Malaysia, JDT menaklukkan Persija 3-0.

JDT berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup H, disusul tim Singapura Tampines Rovers di posisi terakhir.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement