Kamis 15 Mar 2018 08:22 WIB

Juve Bekap Atalanta, Matuidi: Persaingan Juara Masih Terbuka

Juventus memimpin klasemen Serie A dengan keunggulan empat angka dari Napoli.

Blaise Matuidi
Foto: (Alessandro Di Marco/ANSA via AP
Blaise Matuidi

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Blaise Matuidi menegaskan persaingan untuk meraih scudetto musim 2017/2018 masih terbuka. Walaupun kini Juventus memimpin klasemen Serie A dengan keunggulan empat angka dari Napoli.

Juventus mulai menjauh setelah menaklukkan Atalanta 2-0 di Stadion Allianz, Kamis (15/3) dini hari WIB. Ini merupakan laga pekan ke-26 yang tertunda akibat badai salju yang melanda Kota Turin saat pertandingan hendak digelar pada 25 Februari lalu. 

"Persaingan scudetto masih terbuka, kami belum menutupnya hari ini. Karena Napoli masih meraih banyak poin, jadi kami harus tetap berkonsentrasi," kata dia kepada Mediaset Premium, dikutip Football Italia, Kamis.

Juventus mendapatkan perlawanan sengit dari La Dea. Namun dikeluarkannya Gianluca Mancini pada menit ke-79 akibat menerima kartu kuning kedua memudahkan tugas Juventus untuk mengamankan kemenangan.

Gelandang timnas Prancis itu mencetak gol kedua Nyonya Tua ke gawang Atalanta pada menit ke-81. Sebelumnya, Gonzalo Higuain membuka skor pada menit ke-29. 

"Atalanta selalu membuat kami bermasalah dan hari ini mereka kembali melakukannya," kata Matuidi.

"Yang penting adalah kami tidak kebobolan gol dan kami muncul dalam jangka panjang. Saya senang bisa mencetak gol di stadion fantastis ini."

Juventus kini memuncaki klasemen dengan nilai 74 dari 28 laga. Adapun Atalanta tak beranjak dari posisi delapan dengan nilai 41.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement