Kamis 15 Mar 2018 09:34 WIB

Balapan Perdana Tiba, Marquez: Apa Pun Bisa Terjadi Nanti

Pembalap Repsol Honda ini sangat ingin mengulang kesuksesannya di Losail, Qatar.

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Marc Marquez
Foto: EPA-EFE/FAZRY ISMAIL
Marc Marquez

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perburuan gelar juara dunia MotoGP 2018 segera dimulai. Marc Marquez tak ketinggalan menyiapkan senjatanya menghadapi musim baru yang akan berlangsung Ahad (18/3) nanti di Sirkuit Losail, Qatar.

Trek ini bukan yang termudah bagi Baby Alien karena dirinya terakhir memenangkan podium satu di sirkuit ini pada 2014. Pembalap Repsol Honda ini sangat ingin mengulang kisah suksesnya tersebut.

"Saya sangat senang balapan perdana akhirnya tiba. Sepertinya musim ini sangat kompetitif. Setelah serangkaian latihan baru-baru ini, kita tahu beberapa pembalap sangat cepat. Jadi, balapan tahun ini dipastikan lebih seru. Apa pun bisa terjadi Ahad nanti," katanya, dilansir dari GP One, Kamis (15/3).

Di sisi lain garasi, rekan satu tim Marquez, Dani Pedrosa, berharap bisa melalui sejumlah tikungan tajam di Qatar dengan baik. Tes pramusim yang intensif membuatnya siap menjajal Losail bersama pembalap lainnya.

"Sepertinya ini akan menjadi tahun yang sangat kompetitif. Banyak kandidat pembalap berpotensi besar mencapai podium. Pembalap-pembalap sekarang sangat kompetitif, satelit maupun pabrikan," katanya.

Pedrosa fokus pada performanya sendiri untuk menghadapi balapan pertama. Dirinya optimistis Honda dan tim mempersiapkan motor sebaik mungkin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement