Kamis 15 Mar 2018 10:10 WIB

The Doctor Siap Menangkan GP Qatar

Rossi senang pada akhirnya balapan perdana musim ini segera dimulai.

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Valentino Rossi
Foto: EPA-EFE/FAZRY ISMAIL
Valentino Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lintasan Losail, Qatar. di sesi latihan malam beberapa waktu lalu sesuai dengan karakteristik M1. Valentino Rossi optimistis dirinya siap memenangkan perhelatan perdana GP Qatar, 18 Maret 2018.

Rossi senang pada akhirnya balapan perdana musim ini segera dimulai setelah mereka melalui serangkaian tes. Honda dan Ducati akan menjadi saingan terberat the Doctor karena keduanya memiliki kesan kuat selama latihan musim dingin.

"Balapan perdana selalu menyenangkan. Tes pramusim penting, kami memahami poin-poin kelemahan kami dan di mana kekuatan kami. Yamaha terus memperbaiki diri demi balapan terbaik dan menang," kata Rossi, dilansir dari GP One, Kamis (15/3).

Pikiran pembalap Italia ini hanya fokus pada lomba. Pembalap Yamaha masih memiliki sesi latihan bebas untuk memperkuat motor.

"Saya merasa lebih baik, saya berlatih sangat baik sepanjang musim dingin, dan saya siap memulai musim baru ini," katanya.

Di sisi lain garasi, rekan satu tim Rossi, Maverick Vinales, tak kalah antusias. Dirinya mengakui tahun lalu merupakan tahun tersulit karena pasang surut Yamaha.

"Tapi, yang terpenting sekarang saya belajar banyak tentang M1. Saya bisa melakukan hal-hal hebat tahun ini dan kami yakin kompetitif di seluruh kejuaraan untuk memenangkan gelar," ujarnya.

Pembalap muda Spanyol ini tak menyembunyikan fakta bahwa M1 masih mengalami beberapa kesulitan elektronik. Meski demikian, Vinales yakin semua itu akan terselesaikan sebelum GP pertama.

"Qatar adalah trek yang sangat saya sukai. Saya memenangkan podium pertama GP saya bersama Yamaha di sana. Jadi, saya akan melakukan yang terbaik untuk naik podium lagi akhir pekan ini," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement