Kamis 15 Mar 2018 11:59 WIB

Gattuso Sudah Lama Kagumi Wilshere

Kekaguman Gattuso pada Wilshere membuat rumor ketertarikan Milan terhadap pemain itu.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
Gennaro Gattuso
Foto: AP Photo/Alessandra Tarantino
Gennaro Gattuso

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso mengungkapkan kekagumannya kepada gelandang Arsenal Jack Wilshere jelang bentrok pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa, Jumat (16/3) dini hari WIB. Gattuso mengatakan, Wilshere adalah gelandang yang sudah dikaguminya sejak 2011 silam.

"Saya ingat ketika saya datang ke markas Arsenal untuk memainkan sebuah turnamen. Saya lalu melihat Wilshere bermain, saya langsung tahu dia pasti bisa cocok di berbagai liga dengan kemampuannya," kata Gattuso menceritakan pengalamannya dikutip dari ESPN, Kamis (15/3).

Pelatih berusia 40 tahun ini mengatakan, Wilshere memang bukan seorang pemain yang bisa berlari cepat. Namun, menurut Gattuso, pemain berusia 26 tahun itu punya teknik yang sangat tinggi.

Gattuso melihat Wilshere bisa membuat bola bergerak sesuai keinginan. Selain itu, di mata Gattuso, Wilshere juga andal dalam menempatkan bola dengan pas. "Kemampuan ini membuatnya bisa bermain baik sebagai striker lubang maupun playmaker. Seorang pemain yang benar-benar berkualitas," puji dia.

photo
Gelandang Jack Wilshere.

Pelatih berkebangsaan Italia ini mengakui, di balik skill dan kualitas yang tinggi, Wilshere memang punya masalah fisik. Pemain penuh tato ini dikenal kerap mengalami cedera sehingga seringkali membuatnya absen saat bertanding. "Dia memang sering bermasalah dengan kebugarannya, tapi Wilshere adalah pemain unik. Perpaduan gaya pemain Inggris dan Spanyol," kata Gattuso.

Kekaguman Gattuso kepada Wilshere membuat rumor ketertarikan Milan terhadap pemain berkebangsaan Inggris ini mencuat. Kebetulan sampai saat ini Wilshere belum mendapat perpanjangan kontrak dari manajemen Meriam London padahal kerja samanya akan berakhir di pengujung musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement