Kamis 15 Mar 2018 20:18 WIB

Setiap Bulan Timnas Indonesia Harus Jalani Laga Uji Coba

Milla juga kembali menyiapkan penggawa Garuda menuju gelaran Piala Milad PSSI 2018.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla menyaksikan pertandingan internal Timnas U-23, di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Ahad (21/1).
Foto: Antara/Galih Pradipta
Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla menyaksikan pertandingan internal Timnas U-23, di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Ahad (21/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laga persahabatan antara Indonesia dan Singapura menjadi persiapan lanjutan skuat Garuda menuju Asian Games 2018. Pelatih timnas Indonesia Luis Milla Aspas diminta memastikan skuat Merah Putih menembus babak semifinal atau empat besar dari ajang pesta olahraga terbesar di Asia tersebut.

Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono menyatakan, sebetulnya laga melawan Singapura sekaligus safari tandang skuat Garuda ke negara-negara Asia Tenggara. Selain Singapura, Indonesia mulanya juga bakal melawan Filipina. Tetapi, laga tandang melawan skuat the Azkals dibatalkan lantaran ketidaksiapan tuan rumah.

"Uji coba nanti selain untuk persiapan Asian Games juga uji coba timbal balik," ujar Joko, Kamis (15/3).

Menurut Joko, setelah Indonesia tandang melawat ke Singapura, pada September 2018 nanti giliran skuat Singa itu yang akan ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta. Persiapan timnas menuju Asian Games yang akan digelar Agustus nanti, lanjut dia, memang padat.

"Usai FIFA Matchday, Luis Milla juga akan kembali menyiapkan para penggawa Garuda menuju gelaran Piala Milad PSSI 2018. Gelaran tersebut sekaligus test event Asian Games yang akan berlangsung selama April sampai Mei," jelas Joko.

Ada tiga negara yang akan menjadi lawan Indonesia di turnamen tersebut. Yakni Malaysia, Bahrain, dan Korea Utara (Korut). Joko menyampaikan, selama menuju Asian Games, pelatih Milla diharuskan melakukan pemusatan latihan setiap bulannya selama satu kali. Pun dalam waktu tersebut, minimal timnas harus melakoni uji coba lokal maupun internasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement