Kamis 15 Mar 2018 23:21 WIB

Praveen/Debby ke Perempat Final All England

Praven/Debby berhasil mengalahkan wakil tuan rumah, Marcus Ellis/Lauren Smith.

Praveen Jordan (kanan) dan Debby Susanto
Foto: dok PP PBSI
Praveen Jordan (kanan) dan Debby Susanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto sukses melaju ke perempat final kejuaraan bulu tangkis All England 2018 yang digelar di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, Kamis (15/3). Praven/Debby yang berstatus unggulan keempat turnamen berhasil mengalahkan wakil tuan rumah, Marcus Ellis/Lauren Smith 21-12 dan 21-17 dalam pertarungan putaran kedua berdurasi 33 menit.

Selepas bermain ketat pada awal gim, Praveen/Debby yang sempat tertinggal 4-6, mampu mengejar dan membalikan keadaan 8-6 atas Ellis/Smith. Pasangan Inggris berusaha membalas, namun hanya mampu memperpendek jarak hingga defisit satu angka, 7-8 dan 9-10. Pasangan Indonesia mampu semakin menjauh dan memenangkan gim perdana dengan skor cukup telak.

Pada gim kedua, Praveen/Debby yang lebih dulu tertinggal 0-2, mampu membalikkan keadaan 5-2. Pasangan Inggris yang terus membuntuti poin duet Indonesia, akhirnya mampu menyamakan kedudukan 6-6 sebelum Praveen/Debby kembali menjauh.

Ketika kedudukan kembali imbang 9-9, Praveen/Debby kembali menjauh dengan mencetak enam angka beruntun menjadi 15-9.

Ketika wakil Indonesia berhasil mencapai match poin meninggalkan poin Ellis/Smith 20-12, pasangan Inggris mampu menahan poin duet Indonesia dan mencetak lima poin beruntun, namun Dewi Fortuna masih menaungi Praveen/Debby yang akhirnya mampu memenangkan pertandingan dan mengamankan tiket di perempat final.

Dengan hasil ini, pada fase 16 besar Praveen/Debby akan berhadapan dengan wakil Denmark Mathias Christiansen/Christinna Pedersen yang menundukan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taeratanachai asal Thailand dengan skor 21-18, 18-21, 21-15.

Namun, hasil positif yang diraih Praven/Debby tidak diikuti beberapa wakil Indonesia lainnya di turnamen level Super 1.000 tersebut.

Pada ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menyerah dari pasangan Taiwan Liao Min Chun/Su Ching Heng walau berhasil mengamankan gim pertama dengan kemenangan meyakinkan 21-13, namun mereka justru dipaksa menyerah pada dua gim berikutnya dengan skor 18-21, 14-21.

Pada nomor lainnya, Indonesia menelan kekalahan di nomor ganda putri, saat Della Destria Haris/Rizki Amelia Pradipta kalah dua gim langsung dari pasangan Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi 12-21, 14-21.

Selain Della/Rizki, pasangan ganda putri lainnya, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani yang tumbang dari unggulan lima turnamen asal Jepang, Shoho Tanaka/Koharu Yonemoto, 18-21, 15-21.

Pada tunggal putra, Jonatan Christie juga kalah dua gim langsung dari tunggal putra Korea Selatan Son Wan-ho 16-21 dan 12-21.

Indonesia masih menyisakan beberapa wakilnya yang belum berlaga seperti ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulyo dan juga ganda campuran andalan Tanah Air, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement