Jumat 16 Mar 2018 22:14 WIB

Kemenpora Berikan Penghargaan Bagi Pendukung Haornas

Pemilik brand Li Ning ini memberi dukungan aktif dalam penyelenggaraan Haornas 2017.

- Deputi III bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta (ketiga kanan) memberikan piagam penghargaan kepada PT Sunlight Sports Indonesia (Li Ning) atas dukungan pada Haornas 2017.
Foto: Dok Kemenpora
- Deputi III bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta (ketiga kanan) memberikan piagam penghargaan kepada PT Sunlight Sports Indonesia (Li Ning) atas dukungan pada Haornas 2017.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - - Deputi III bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta memberikan penghargaan kepada PT Sunlight Sports Indonesia di Gedung PPITKON, Jumat (16/3) siang. Perusahaan yang memiliki brand Li Ning ini memberikan dukungan aktif dalam penyelenggaraan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2017 di Magelang.

Isnanta mengatakan, sesuai arahan Menpora Imam Nahrawi, mereka diminta bergerak untuk memberdayakan stakeholder dan tidak bertumpu kepada ketersediaan APBN. Menurut Isnanta, Kemenpora punya pekerjaan yang besar untuk membugarkan 250 juta lebih penduduk Indonesia.

“Belum dari sekian juta penduduk tadi harus digali potensi bibit-bibitnya, kemudian dikembangkan menjadi prestasi tinggi. Itu membutuhkan uluran tangan banyak pihak. Rasanya sulit kalau kita harus bertumpu dari level grassroot hingga level performa puncak mengandalkan APBN," kata Isnanta.

Untuk itu, Kemenpora memberikan apresiasi kepada tadi salah satu sponsor tahun lalu. Terlebih pihak Sunlight Sports mengaku senang menjalin kerja sama dengan pemerintah dan terbuka untuk kembali bermitra.

Tahun ini, Haornas ke-35 itu rencananya akan berlangsung di Kota Ternate pada 9 September. Rangkaian kegiatan seperti pameran olahraga, seminar Ayo Olahraga, permainan tradisional, serta lainnya akan berlangsung. Sedangkan puncak pertandingan liga usia dini berjenjang, rencananya akan bergulir di Kalimantan Timur.

"Tema besar olahraga menyatukan kita, sangat relevan, namun kita akan lebih menguatkan di budaya lokal, terutama pada olahraga tradisional, kemudian kita ingin membangun image kepada masyarakat tentang kesetaraan olahraga khususnya terhadap para penyandang disabilitas. Itu juga menjadi sub tema yang akan kita kedepankan pada Haornas tahun 2018 ini," kata  Isnanta.

GM PT Sunlight Sports Indonesia Dewi Meina Santi mengaku, pemberian penghargaan ini merupakan sebuah pengakuan dari pemerintah kepada pihaknya atas kontribusinya terhadap perkembangan olahraga Tanah Air.

"Bisa dikatakan baru kali ini kami  diberikan apresiasi oleh pemerintah, sehingga ini menjadi motivasi tambahan bagi kami untuk untuk lebih semangat lagi ke depannya. Ini sekaligus sebagai pengakuan terhadap kami dari pemerintah," tutur Dewi.

Ia mengaku pihaknya terbuka untuk menjalin kerja sama dengan sejumlah cabang olahraga, terutama yang bertanding ke luar negeri. Sebab, ini juga berdampak baik terhadap merek mereka. Selain bulu tangkis, pihaknya siap menjajaki kerja sama dengan sepak bola, bola basket, dan bola voli.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement