Jumat 16 Mar 2018 22:45 WIB

Direktur Milan Minta UEFA Gunakan VAR di Kompetisi Eropa

Permintaan ini berangkat dari keresahan Mirabelli terkait aksi diving Danny Welbeck

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Hazliansyah
Direktur Olahraga AC Milan Massimiliano Mirabelli
Foto: EPA-EFE/SIMONE ARVEDA
Direktur Olahraga AC Milan Massimiliano Mirabelli

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Direktur Olahraga AC Milan Massimiliano Mirabelli menuntut badan sepak bola Eropa (UEFA) untuk segera menerapkan penggunaan video asisten wasit (VAR) di kejuaraan Eropa. Permintaan Mirabelli ini berangkat dari keresahan terkait aksi diving striker Arsenal Danny Welbeck.

Aksi diving Welbeck tertangkap kamera ketika Milan bertandang ke markas Arsenal, Jumat (16/3) dini hari WIB. Pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa tersebut, Milan dihukum penalti akibat diving pemain berkebangsaan Inggris itu.

Menurut Mirabelli, akibat penalti itu, Milan yang sudah unggul 1-0 menjadi turun mentalnya. Laga pun selesai dengan skor 3-1 sehingga membuat Arsenal menang agregat 5-1.

"Laga ini meninggalkan rasa yang tak nyaman, kami jelas bersaing dengan Arsenal meski agregat sangat mencolok. Andai ada VAR seperti di Italia, maka hasil laga akan berbeda," kata Mirabelli dikutip dari Tribal Football, Jumat (16/3).

Mirabelli mengatakan, Milan tak bermaksud bersikap seperti sebuah tim yang sangat menderita karena menjadi korban ketidakadilan. Namun, menurut Mirabelli, sudah saatnya UEFA melihat VAR sebagai sebuah solusi yang efektif.

Mirabelli meminta UEFA segera bergerak untuk bisa menerapkan VAR agar laga berjalan lebih berkualitas. Mirabelli tak mau lagi ada tindakan tak sportif dalam sebuah pertandingan yang menodai perjuangan sebuah tim.

"Kami adalah Milan, kami sudah tunjukan kami bisa. Namun, terkadang banyak faktor yang memengaruhi hasil sebuah pertandingan," kata Mirabelli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement