Sabtu 17 Mar 2018 03:44 WIB

Musim Lalu Barca, Musim Ini Giliran Madrid Disingkirkan Juve

Laga Juventus lawan Real Madrid diprediksi akan menghadirkan pertandingan indah.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Didi Purwadi
Massimiliano Allegri
Foto: AP Photo/Thanassis Stavrakis
Massimiliano Allegri

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, antusias melihat hasil undian perempat final Liga Champions yang mempertemukan timnya dengan raksasa Spanyol Real Madrid. Allegri yakin Juventus mampu melenggang karena mereka musim lalu pun mampu menyingkirkan Barcelona di perempat final.

''Musim lalu kami mengalahkan Barcelona pada perempat final. Jadi, mungkin saja kali ini Real Madrid yang kami singkirkan," kata allenatore kelahiran Livorno dalam sebuah konferensi pers, mengutip dari Football Italia, Sabtu (17/3).

Allegri menilai pertemuan Juventus lawan Real Madrid akan menghadirkan pertandingan indah. Si Nyonya Tua, demikian julukan Juventus, akan bekerja keras untuk menampilkan permainan indah dalam pertandingan tersebut. Jika mampu bermain bagus, maka Juventus pasti melaju ke babak semifinal.

Sebaliknya pasukan Hitam Putih akan tersingkir apabila mempertontonkan performa buruk. Pada intinya, Allegri berharap anak asuhnya bangga berada di antara tim delapan besar Eropa.

Allegri mengakui tim lawan yang dijuluki Los Merengues memang favorit dalam laga kontra timnya. Sehingga jika pada akhirnya Juve yang melaju ke semifinal, maka kegembiraan mereka berlipat ganda.

Eks pelatih AC Milan ini menilai kubunya terus berkembang baik secara fisik dan mental. Saat ini, menurut Allegri, para penggawa si Nyonya Tua lebih mengetahui  cara menyerang dan bertahan dengan baik. "Kami harus mempersiapkan diri dengan baik," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement