Sabtu 17 Mar 2018 22:38 WIB

Gol Eriksen Kontra Swansea Antar Spurs ke Semifinal Piala FA

Spurs sedang berusaha mengangkat trofi untuk pertama kalinya sejak 1991 silam.

Christian Eriksen
Foto: EPA/Will Oliver
Christian Eriksen

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Tottenham Hotspur Christian Eriksen mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 Spurs atas Swansea City. Kemenangan mengantar klub London Utara itu maju ke semifinal Piala FA pada Sabtu (17/3).

Tendangan kaki kiri yang sangat indah dari pemain asal Denmark itu membawa Spurs unggul setelah 11 menit dalam pertandingan yang tidak imbang di Stadion Liberty.

Erik Lamela melepaskan tembakan kaki kanan yang melewati kiper Swansea asal Swedia Kristoffer Nordfeldt untuk membuat kedudukan menjadi 2-0 sebelum turun minum. Eriksen kemudian mencetak gol kedua untuk mematikan asa tim tuan rumah saat pertandingan telah berlangsung satu jam.

Swansea, yang sedang bermain untuk pertama kalinya di perempat final Piala FA sejak 1964, tidak diperkuat penyerang Andre Ayew dan saudaranya Jordan, yang diskors. The Swans hanya memberikan sedikit perlawanan saat tim tamu menikmati pertandingan 90 menit dengan nyaman.

Peluang tim tuan rumah terjadi sesaat setelah turun minum. Namun, kiper Tottenham Michel Vorm yang mantan kiper Swansea melakukan dua kali penyelamatan untuk mementahkan upaya Martin Olsson dan Tammy Abraham.

Tottenham, juara delapan kali Piala FA, sedang berusaha mengangkat trofi untuk pertama kalinya sejak 1991 atau sejak Spurs kalah tujuh kali semifinal, termasuk tahun lalu oleh Chelsea.

Spurs akan secara efektif menikmati keuntungan tuan rumah pada semifinal karena Wembley, yang menjadi tempat semifinal, sudah menjadi kandangnya untuk sementara waktu. Saat ini, skuat asuhan Mauricio Pochettino sedang membangun stadion baru untuk markas tim.

Di laga lainnya, juara 12 kali Piala FA, Manchester United akan menjamu Brighton & Hove Albion pada Sabtu malam. Sementara, Chelsea mengunjungi Leicester City, dan Wigan Athletic akan menjamu Southampton pada Ahad (18/3)

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement