Sabtu 17 Mar 2018 22:51 WIB

Ada Nama Para Legenda di Jersey Persib yang Baru

Musim 1994/1995 merupakan era keemasan skuat Maung Bandung.

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Endro Yuwanto
Legenda Persib, Robby Darwis.
Foto: Republika/Yogi Ardi
Legenda Persib, Robby Darwis.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG --- Persib Bandung melakukan peluncuran resmi tim, sponsor, sekaligus kostum baru untuk mengarungi Liga 1 2018 di Graha Persib, Bandung, Sabtu (17/3). Kostum Persib musim ini masih kental dengan warna biru untuk laga kandang dan untuk laga tandang didominasi warna putih dan hitam.

Ada juga kostum untuk penjaga gawang yang diperkenalkan. Adapun perbedaan signifikan dibandingkan dengan kostum sebelumnya, yakni penambahan sponsor serta sekumpulan nama pemain legenda Persib pada angka punggung.

Sejumlah 13 sponsor akan menjadi mitra resmi Persib pada gelaran musim ini. Yaitu Indofood, Gojek, Permata Bank Syariah, Elevenia, Pria Punya Selera, Corsa, Envi, Kopi ABC, FWD, Panther, Sportama yang menjadi official jersey dan appareal Persib, 96.4 FM, serta Indonesia Sport Medical Center (ISMC).

Melalui sebuah rekaman video, dua orang pemain legenda Persib memberikan sedikit sambutan untuk tim yang akan bermain di tahun ini. "Di dalam jersey ada nama-nama pemain legenda Persib musim 1994/1995 yang sangat kompak dan bisa berbicara di Asia. Kepada tim Persib yang akan berlaga di 2018, jaga kekompakan dan berjuang. Harus bermental baja," ujar Dede Iskandar yang memperkuat tim Persib di musim 1994/1995.

Selain itu, rekan seangkatan Dede, Roby Darwis juga sepakat bahwa kekompakan serta solidaritas merupakan kunci keberhasilan Persib. Musim 1994/1995 merupakan era keemasan skuat Maung Bandung. Selain menjadi juara, Persib juga menjadi satu-satunya tim yang tidak menggunakan pemain asing.

Klub yang lahir pada tahun 1933 ini menjadi klub pertama di kawasan Asia Pasifik yang peluncuran tim dan kostumnya disiarkan secara langsung di Twitter. "Sebuah kebanggaan tersendiri karena Persib akan menjadi klub pertama di kawasan Asia Pasifik yang menayangkan peluncuran seragam barunya secara langsung di Twitter," ujar Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono.

Peresmian ini pun berselang tiga hari setelah ulang tahun Persib yang ke-85 pada 14 Maret lalu. Selain itu, acara juga dimeriahkan dengan pengguntingan pita dan peluncuran balon untuk meresmikan renovasi gedung Graha Persib.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement