Ahad 18 Mar 2018 03:10 WIB

Latihan Pertama Menuju Singapura, Tiga Pemain Timnas Absen

Mereka, yaitu Evan Dimas Darmono, Ilham Udin Armayn, dan Ezra Walian.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah
Evan Dimas (kiri) dan Ezra Walian.
Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Evan Dimas (kiri) dan Ezra Walian.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia U-23 kembali memulai pemusatan latihan (TC), Sabtu (17/3). TC di Lapangan ABC, Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta kali ini menjadi persiapan pertama bagi skuat asuhan pelatih Luis Milla Aspas untuk menghadapi Singapura. Timnas U-23 akan beruji coba dengan Singapura di Stadion Nasional Singapura pada Rabu (21/3).

Milla sudah memanggil 24 nama pemain tengah pekan lalu. Namun saat latihan perdana, tercatat tiga nama absen. Mereka, yaitu Evan Dimas Darmono, Ilham Udin Armayn, dan Ezra Walian. 

Evan dan Ilham tak bisa segera bergabung ke pemusatan latihan timnas kali ini lantaran pada Jumat (16/3) malam masih harus turun lapangan membela timnya, Selangor FA melawan Terengganu FA di Liga Malaysia.

"Evan Dimas menjadi salah satu pencetak gol saat Selangor menang 2-1 dari Terengganu. Kita dengar juga informasi Even cedera ringan di bagian engkel kakinya. Tapi itu tidak masalah," ujar asisten pelatih timnas U-23 Bima Sakti Tukiman. 

Ezra juga terpaksa absen pada latihan timnas kali ini. Bima menerangkan, Ezra meminta izin lantaran harus membela Almere City FC saat menghadapi AZ Alkmaar di Liga Belanda, Sabtu (17/3). Namun meski meminta izin absen demi kesebelasannya, Ezra pun ternyata tak turun lapangan saat Almere dibantai 1-4 oleh Alkmaar. 

Bima menerangkan, proses latihan pada hari pertama ini berubah menyusul dengan absennya tiga pemain tersebut. Bima mengatakan, semula pelatih Luis Milla menghendaki semua pemain hadir agar bisa memulai latihan strategi bermain. Akhirnya porsi latihan dikurangi dari rencana semula. "Tetapi latihan tetap lancar," sambung Bima.

Bima pun menambahkan, latihan timnas masih akan berlanjut pada Ahad (18/3) di tempat yang sama. Pada Senin (19/3), para pemainnya harus sudah terbang ke Singapura. Bima menyampaikan, para pemain yang absen latihan kali ini akan menyusul rombongan timnas saat sesi latihan di Singapura, Selasa (19/3) dan Rabu (20/3).

Laga melawan Singapura menjadi pertandingan persahabatan tandang pertama bagi Indonesia tahun ini. Laga kedua kesebelasan nanti masuk dalam kalender FIFA sehingga hasilnya akan mempengaruhi ranking kedua negara. Singapura kini berada di peringkat ke-173 sementara Indonesia di posisi ke-160 ranking FIFA.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement