Ahad 18 Mar 2018 16:24 WIB

Marcus/Kevin ke Final All England, Ini Pesan Susi Susanty

Susi mengatakan, ada tiga poin penting yang harus diperhatikan Marcus/Kevin

Rep: Adinda Pryanka/ Red: Hazliansyah
Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) dan Marcus Fernaldi Gideon.
Foto: dok PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) dan Marcus Fernaldi Gideon.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susi Susanti, memberi pesan kepada ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/ Kevin Sanjaya Sukamuljo yang akan berlaga dalam partai final All England 2018 di Birmingham, Inggris, pada Ahad (18/3) malam.

Susi mengatakan, ada tiga poin penting yang harus diperhatikan Marcus/Kevin, yakni fokus, konsentrasi dan tenang.

"Jangan terbawa permainan lawan dan siap untuk lelah dengan bermain panjang. Sebab, lawan cukup berpengalaman," ucap peraih medali emas dalam Olimpiade Barcelona 1992 tersebut ketika dihubungi Republika.co.id.

Partai final akan mempertemukan Marcus/Kevin dengan ganda asal Denmark, Mathias Boe/ Carsten Mogensen. Laga penentu ini merupakan pertemuan ke delapan kedua pasangan. Meski dari rekor pertandingan Boe/ Mogensen masih lebih unggul dengan empat kemenangan berbanding tiga kemenangan milik Marcus/Kevin, Susi tetap melihat adanya peluang pada pasangan Indonesia.

Susi menambahkan, Marcus/Kevin harus lebih dahulu menekan lawan dan jangan terlalu beranfsu selama pertandingan.

"Terutama apabila lawan melakukan manuver-manuver yang mengganggu konsentrasi permainan," tutur juara All England empat kali ini.

Tidak kalah penting, Susi menyarankan kepada ganda putra Indonesia itu untuk tetap siap dan jangan lengah sedikitpun. Karena lawan sudah senior, menjaga tempo permainan dan tidak terburu-buru dalam permainan juga harus diperhatikan.

Sebelumnya, pada semifinal, Marcus/Kevin berhasil menang atas wakil Denmark lainnya, yakni Mads Conrad Petersen/ Mads Pieler Kolding. Pasangan Indonesia menyudahi perlawanan lawan dengan skor 21-11, 21-19

Dilansir dari laman BWF Word Tour, Sabtu (17/3), Marcus dan Kevin mengatakan, mereka telah mempersiapkan begitu banyak untuk turnamen ini.

"Sangat berarti bagi kami untuk kembali ke final. Terkadang, kami merasa tekanan karena kami nomor satu dan tiap lawan ingin mengalahkan kami. Tapi, kami tetap fokus pada tujuan dan melakukan permainan terbaik. Besok (hari ini) akan menjadi tantangan, siapapun lawan kami. Itu tidak masalah," ucapnya.

photo
All England

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement