Ahad 18 Mar 2018 16:44 WIB

Valentino Rossi Masih Khawatirkan Performa Ban

"Saya tidak tahu berapa lama bisa mempertahankan kecepatan," ujar Rossi.

Rep: Santi Sopia/ Red: Hazliansyah
Valentino Rossi
Foto: EPA-EFE/FAZRY ISMAIL
Valentino Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, QATAR -- Gelaran MotoGP 2018 akan resmi dimulai malam ini, Ahad (18/3) di Sirkuit Losail, Qatar. Pebalap Yamaha Valentino Rossi yang berada di grid ke-8, mengaku masih mengkhawatirkan performa ban motornya. Pada tes pramusim terakhir di Losail, faktor ban menjadi masalah besar baginya.

"Saya memiliki kecepatan yang bagus, tapi saya khawatir karena saya merasa ban mulai mengalami masalah terlalu dini. Saya tidak tahu berapa lama saya bisa mempertahankan kecepatan. Keausan ban akan menjadi masalah," ujar Valentino Rossi, dilansir GpOne, Ahad (18/3).

Hal itulah, ujar Rossi bersama dengan pebalap Yamaha lainnya, Maverick Vinales tak mampu menembus grid terdepan.

"Itu membuat segalanya lebih sulit. Saya berharap waktu saya cukup baik untuk (baris) kedua. Lintasan itu tidak dalam kondisi optimal, tapi semua orang melaju sangat cepat," lanjut Rossi.

The Doctor sendiri tidak terlalu terkejut dengan raihan Zarco yang meraih pole position. Menurutnya, Zarco memang memulai musim ini dengan cara yang sama seperti yang dia selesaikan musim lalu.

Zarco bukan satu-satunya yang tercepat. Masih ada jagoan Honda Marc Marquez dan Petrucci yang patut diwaspadai ketangguhannya.

"Saya berjuang lebih. Saya tidak sepenuhnya puas dengan keseimbangan motor," ungkap pebalap Italia itu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement