Ahad 18 Mar 2018 17:54 WIB

Pelatih SPAL Puas Berhasil Hentikan Rentetan Kemenangan Juve

Ia menilai Mirco Antenucci dan rekan-rekan tampil lepas

Rep: Frederikus Bata/ Red: Hazliansyah
Pelatih SPAL, Leonardo Semplici
Foto: EPA/Daniel Dal Zennaro
Pelatih SPAL, Leonardo Semplici

REPUBLIKA.CO.ID,  FERRARA -- Pelatih SPAL 2013, Leonardo Semplici tidak dapat menyembunyikan kegembiraan usai timnya menahan imbang Juventus. Duel giornata ke-29 Serie A, di Stadion Paolo Mazza, Ferrara, Ahad (18/3) dini hari WIB berakhir 0-0.

Semplici memuji penampilan anak asuhnya. Ia menilai Mirco Antenucci dan rekan-rekan tampil lepas tak peduli yang dihadapi berstatus raksasa Italia.

"Kami membatasi permainan mereka. Intinya saya puas dengan pendekatan dan cara kami bermain," kata allenatore kelahiran Florence kepada Mediaset Premium, mengutip dari Football Italia, Ahad (18/3).

Ia melanjutkan, hasil laga tersebut menunjukkan SPAL tidak hanya penghias di level tertinggi negeri spageti. Tapi mereka memiliki target untuk bertahan di kompetisi tersebut.

Armada Biancazzurri berada di tangga ke-17 klasemen sementara Serie A. Dengan mengantongi 25 poin dari 29 laga, tim promosi itu rawan masuk zona merah.

Sebab Crotone yang berada di peringkat ke-18, hanya tertinggal sebiji angka dari SPAL. Nama kedua baru memainkan 27 pertandingan.

"Kami memiliki apapun yang kami perlukan untuk mencapai target kami," ujar Semplici, yakin.

Kendati masih bertarung di papan bawah, hasil di Ferrara menjadi catatan mentereng untuk skuat Spallini. Pemilik Stadion Paolo Mazza itu menghentikan rentetan kemenangan Juve, di angka 12.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement