Senin 19 Mar 2018 00:48 WIB

GP Qatar: Rivalitas Dovi, Marquez, dan Rossi Berlanjut

Dovizioso berhasil menjadi juara di seri pembuka MotoGP 2018.

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Andri Saubani
Andrea Dovizioso (tengah), Marc Marquez (kiri), dan Valentino Rossi (kanan) di podium GP Qatar, Ahad (18/3).
Foto: EPA/Noushad Tekkail
Andrea Dovizioso (tengah), Marc Marquez (kiri), dan Valentino Rossi (kanan) di podium GP Qatar, Ahad (18/3).

REPUBLIKA.CO.ID, QATAR -- Balapan MotoGP musim 2018 di Sirkuit Losail, Qatar, Ahad (18/3), berlangsung menegangkan. Rivalitas Andrea Dovisioso dan Marc Marquez di musim 2017 berlanjut pada seri pertama musim ini.

Pembalap Ducati dan Honda itu bersaing ketat hingga lap terakhir. Bahkan, Marquez mencoba menyalip Dovi di tikungan kedua sebelum garis finish. Namun, kecerdikan Dovi di tikungan terakhir berhasil membawanya ke podium pertama.

Dovi yang memulai balapan dari posisi kelima melorot hingga posisi kedelapan. Namun, secara perlahan pembalap asal Italia itu terus merangsek mendekati pembalap terdepan. Beberapa kali, runner up musim 2017 itu pun mencatatkan rekor lap tercepat.

photo
MotoGP 2018

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi sempat di posisi kedua menguntit Johann Zarco. Namun, pembalap satelit Yamaha itu berhasil mempertahankan posisinya dari bidikan Rossi. Sementara, Rossi yang menjalani balapan musim ini di usia 39 tahun berhasil finis di podium ketiga.

Tiga pembalap terdepan awal mulanya diisi Johan Zarco, Marc Marquez, dan Valentino Rossi. Zarco bahkan berhasil mempertahankan posisi pertama sampai lap ke-17 sebelum akhirnya diambil alih Dovisioso. Zarco terus merosot hingga finis di urutan delapan.

Berikut hasil GP Qatar 2018:

1. AndreaDovizioso

2. Marc Marquez

3. Valentino Rossi

4. Carl Crutchlow

5. Danilo Petrucci

6. Maverick Vinalez

7. Dani Pedrosa

8. Johan Zarco

9. Andrea Iannone

10. Jack Miller

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement