Senin 19 Mar 2018 06:49 WIB

Gol Albiol Bawa Napoli Tekan Juventus

Perburuan scudetto Serie A musim ini cuma melibatkan Juve dan Napoli.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
Bek Napoli, Raul Albiol.
Foto: EPA/Juanjo Martin
Bek Napoli, Raul Albiol.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Bek Napoli Raul Albiol menjadi pahlawan kemenangan timnya ketika mengatasi Genoa 1-0 pada laga lanjutan Serie A Liga Italia, Senin (19/3) dini hari WIB. Bertanding di kandang sendiri, San Paulo, Napoli sempat kesulitan menghancurkan pertahanan Genoa.

Beruntung aksi Albiol yang mencatatkan 202 penampilan untuk Napoli pada laga tersebut sukses memecah kebuntuan. Pada laga pekan ke-29 Seri A 2017/2018 itu, Albiol mencetak gol memanfaatkan umpan lambung dari rekannya, Jose Callejon pada menit ke-72.

Atas aksi pemain 32 tahun ini, Napoli terus melangkah positif di ajang liga dengan mengumpulkan 73 angka. Napoli sukses menjaga tekanan kepada pemimpin klasemen sementara, Juventus yang punya 75 angka.

Sehari sebelumnya, Juve harus tertahan di kandang SPAL dengan skor 0-0. Dengan sisa sembilan pertandingan lagi, perburuan menuju scudetto Serie A musim ini dipastikan kian ketat meski cuma melibatkan Juve dan Napoli.

Adapun pesaing terdekat keduanya punya jarak angka terpisah mencapai dua digit. Di posisi ketiga, ada AS Roma yang baru mengumpulkan 59 angka yang artinya terpisah 14 angka dari Napoli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement