Senin 19 Mar 2018 09:00 WIB

Mo Salah Bobol Timnya 4 Kali, Gracia: Dia Setara Messi

Salah sudah berada di level Messi yang sama-sama memainkan peran striker melebar.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
Javier Gracia
Foto: EPA/DANIEL PEREZ
Javier Gracia

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Watford Javi Gracia merasa mimpi buruknya ketika harus menghadapi Lionel Messi semasa melatih di La Liga Spanyol terulang saat menghadapi Mohamed Salah. Pernyataan ini disampaikan Gracia ketika melihat timnya babak belur 0-5 di markas Liverpool, Anfield, Senin (19/3) dini hari WIB.

Pada laga lanjutan Liga Primer Inggris tersebut, Mo Salah membuat empat gol. Menurut Gracia, Mo Salah sudah berada di level seorang Messi yang sama-sama memainkan peran striker melebar.

Gracia mengatakan, memori ketika masih melatih Osasuna untuk melawan Barcelona seperti kembali di laga kontra Liverpool. Kala itu, Messi membuat tiga gol untuk membantu Barca menghancurkan Osasuna 7-0 di Camp Nou.

"Salah seperti Messi. Mereka berdua pemain hebat. Keduanya fantastis dan saat ini Salah sedang menyamai level Messi. Saya ingat tim saya di Spanyol dibantai karena ulah Messi," kata Gracia dikutip dari ESPN, Senin.

photo
Ekspresi Mohamed Salah usai mencetak gol ke gawang Watford.

Pelatih berkebangsaan Spanyol ini mengatakan, pemain seperti Salah dan Messi bisa membuat seluruh rencana tim lawan berantakan. Menurut Gracia, serapi apapun permainan timnya, aksi-aksi individu pemain seperti Salah dan Messi akan menghancurkannya.

Gracia pun mengakui Salah saat ini sudah sangat sulit dihentikan. Ia yakin pemain asal Mesir itu akan bisa meniru jejak kesuksesan Messi.

Dengan usia 25 tahun, menurut Gracia, semua masih sangat mungkin bagi Salah. Terlebih, mantan pemain Chelsea itu kini berada di tim yang tepat. "Liverpool secara keseluruhan kini lebih baik dari Barcelona. Mereka punya permainan yang lebih menekan. Salah bisa selalu jadi penentu kemenangan," kata dia menjelaskan.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 6 5 0 1 12 10 15
2 Manchester City Manchester City 6 4 2 0 14 8 14
3 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 12 7 14
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 5 4 0 1 10 3 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement