Senin 19 Mar 2018 12:51 WIB

Barca Kian Menuju Gelar Juara La Liga Spanyol

Barca memimpin 11 poin di puncak klasemen dari Atletico dengan 9 laga tersisa.

Ernesto Valverde
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Ernesto Valverde

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona mengambil langkah besar menuju gelar juara La Liga Spanyol setelah mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor 2-0 pada Ahad (18/3). Pesaing terdekat Barca Atletico Madrid kalah 1-2 di markas Villarreal sehingga membuat Barca memimpin 11 poin di puncak klasemen La Liga.

Paco Alcacer mengisi posisi Luis Suarez yang sedang terkena skors di tim inti dan mencetak gol pertamanya dalam tiga bulan untuk membawa Barca memimpin pada menit kedelapan di Nou Camp. Ia meneruskan operan dari Jordi Alba.

Lionel Messi mencetak gol untuk pertandingan keenam secara beruntun di semua kompetisi, Ini merupakan gol ke-25nya di liga musim ini ketika ia menggandakan keunggulan Barca pada menit ke-30 dengan sepakan keras menuju sudut bawah gawang dari tepi kotak penalti.

Barca kini memimpin klasemen dengan 75 poin atau masih menyisakan sembilan pertandingan. Atletico menghuni peringkat kedua dengan 64 poin, sedangkan Real Madrid di peringkat ketiga dengan 60 poin.

"Kami mencetak dua gol pada babak pertama dan semestinya dapat menyudahi perlawanan mereka, kemudian pada babak kedua kami mengendurkan injakan pedal gas tanpa menyadarinya," kata pelatih Barca Ernesto Valverde. "Kedua babak itu sangat berbeda, mungkin terkondisikan oleh (babak) yang pertama. Tidak ada banyak peluang pada babak kedua, baik untuk kami atau mereka."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement