Selasa 20 Mar 2018 06:17 WIB

Ogbonna Gantikan Posisi Chiellini di Timnas Italia

Chiellini menderita cedera hamstring saat hasil imbang 0-0 melawan SPAL di Serie A.

Angelo Ogbonna
Foto: EPA/Alessandro Di Marco
Angelo Ogbonna

REPUBLIKA.CO.ID, Bek West Ham United Angelo Ogbonna telah dipanggil oleh Italia untuk menggantikan Giorgio Chiellini yang cedera. Juventus mengonfirmasi Chiellini mengundurkan diri dari skuat Azzurri dan kembali ke Turin pada Senin (19/3). Dikutip dari Sky Sports, hasil pemindaian menunjukkan Chiellini menderita cedera hamstring saat hasil imbang 0-0 melawan SPAL di Serie A akhir pekan lalu.

Italia dijadwalkan untuk memainkan pertandingan persahabatan melawan Argentina di Manchester pada Sabtu (24/3) dini hari WIB. Setelah itu, Azzurri akan meladeni Inggris di Stadion Wembley empat hari kemudian.

Ogbonna, yang bermain dengan Chiellini di Juventus, telah tampil untuk West Ham 31 kali musim ini. Ia telah mencetak tiga gol. Akan tetapi West Ham tengah berjuang menghindari degradasi.

Walau di zona aman, the Hammers hanya terpisah dua poin dari Southampton yang berada di batas atas zona merah. West Ham memiliki delapan pertandingan tersisa untuk mempertahankan status mereka di kompetisi kasta tertinggi Inggris.

Adapun Chiellini berisiko melewatkan pertandingan Juventus melawan AC Milan pada 31 Maret, diikuti oleh leg pertama perempat final Liga Champions melawan Real Madrid pada 3 April. Padahal tenaga bek 33 tahun ini dibutuhkan untuk menjadi benteng pertahanan Juventus sebelum penyerang lawan berhadapan dengan kiper Gianluigi Buffon.

Italia belum menemukan pengganti permanen untuk Gian Piero Ventura. Sang pelatih dipecat pada November setelah Italia gagal lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1958.

Luigi Di Biagio diangkat sebagai caretaker Italia pada Februari. Ia akan memimpin Azzurri untuk pertandingan persahabatan bulan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement