Selasa 20 Mar 2018 08:17 WIB

Kembali Dipanggil Argentina, Higuain Berharap ke Piala Dunia

Skuat La Albiceleste bakal menghadapi Spanyol dan Italia dalam laga persahabatan.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Dua striker timnas Argentina, Gonzalo Higuain (kiri) dan Lionel Messi.
Foto: EPA/Ballesteros
Dua striker timnas Argentina, Gonzalo Higuain (kiri) dan Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Berkat catatan apik dalam beberapa laga terakhir bersama Juventus, Gonzalo Higuain kembali menembus tim nasional (timnas) Argentina. Pelatih Jorge Sampaoli akhirnya memanggil penyerang 30 tahun itu.

Skuat La Albiceleste bakal menghadapi Spanyol dan Italia dalam laga persahabatan. Higuain berharap mampu membayar kepercayaan Sampaoli terhadapnya.

"Sangat penting berada di sini. Itu berarti saya telah bekerja dengan baik. Saya harap saya bisa meyakinkan pelatih untuk membawa saya ke Piala Dunia nantinya," kata eks bomber Napoli dan Real Madrid dalam situs resmi Federasi Sepakbola Argentina (AFA) mengutip dari Football Italia, Selasa (20/3).

Higuain tampil apik ketika mencetak 10 gol dan tiga asisst dalam 10 laga terakhir bersama Juve. Itulah kenapa ia kembali mengenakan seragam skuat Tango setelah enam bulan ditepikan.

Sampaoli tidak menyertakan penggawa Inter Milan Mauro Icardi. Kapten La Beneamata itu baru sembuh dari cedera.

Kembali ke Higuian. Ia tidak ambil pusing dengan kritikan yang dulu sempat dia dapatkan. Kini keran golnya mengalir lagi. "Tugas saya bermain bola, bukan berbicara. Saya salut untuk para pengkritik saya, saya harap mereka bahagia karena saya," ujarnya.

Selanjutnya Higuain berharap timnya bermain baik saat meladeni Spanyol dan Italia. Terutama ketika melawan Gli Azzurri yang terkenal memiliki pertahanan tangguh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement