Selasa 20 Mar 2018 08:20 WIB

Icardi Kukuhkan Status Legenda di Inter Milan

Saat ini Icardi sudah mencetak 100 gol untuk Nerazzuri di semua ajang.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
Mauro Icardi
Foto: EFE/MATTEO BAZZI
Mauro Icardi

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Mauro Icardi telah menancapkan namanya sebagai striker legendaris di Seri A Italia sekaligus klubnya Inter Milan saat menyumbang empat gol pada laga kontra Sampdoria, Senin (19/3) dini hari WIB. Di markas Sampdoria tersebut Icardi resmi menembus 100 gol sepanjang kariernya di Seri A dan Inter Milan.

Di ajang Seri A, sosok yang sempat mengenyam pendidikan bersama La Masia Barcelona ini telah membukukan 103 gol. Sebanyak 93 gol dibuat ketika berseragam Inter dari musim 2013/2014 hingga sekarang, sisanya dibuat saat masih membela Sampdoria musim 2012/2013 silam.

Icardi sukses mencatatkan 103 gol tersebut dalam 180 laga di Seri A Italia. Catatan ini dicapai Icardi ketika berusia 25 tahun lebih 27 hari. Dengan usia tersebut, Icardi jadi pemain termuda keenam sepanjang masa di kancah Seri A yang sukses membukukan catatan gemilang ini.

Torehan empat golnya ke gawang mantan klubnya pun membuat namanya harum di Inter Milan. Saat ini Icardi sudah mencetak 100 gol untuk Nerazzuri di semua ajang. Tepatnya, 100 gol dalam 172 penampilan di semua kompetisi.

Menanggapi pencapaiannya tersebut, Icardi tak bisa menutupi rasa bahagianya. Striker yang dibeli Inter cuma dengan banderol 6 juta euro dari Sampdoria tahun 2013 silam ini mengaku tak pernah menyangka bisa menembus 100 gol di Seri A dan Inter Milan.

"Saya tak menyangka saya cukup cepat mencapai torehan ini. Gol pertama saya di Seri A lahir di sini (markas Sampdoria), kini gol ke-100 juga saya catatkan di sini, inilah takdir," kata Icardi dikutip dari laman resmi klub, Senin (19/3).

Kapten Inter ini mengatakan, bisa menmbus 100 gol seperti ini tidaklah dilalui dengan mudah. Icardi mengatakan, dalam kariernya, jalan berliku sudah jadi makanan sehari-hari.

Kini, Icardi ingin fokus untuk membuat Inter berjaya. Ia mengatakan, Inter punya misi untuk lolos ke Liga Champions musim depan. "Saya sudah tajam kembali dan ingin segera membantu tim ini meraih target bersama. Bagi saya, timlah yang utama," kata dia.

Icardi kini jadi striker paling tajam urutan ke-75 sepanjang masa di Seri A Italia. Torehan 103 gol Icardi masih terpaut jauh dari pemuncak daftar teratas, Silvio Piola yang mengemas 274 gol dalam 537 pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement