Selasa 20 Mar 2018 10:37 WIB

Sekjen PDI Perjuangan Apresiasi Kemenangan Kevin/Marcus

Kemenangan Kevin/Marcus adalah oase prestasi anak negeri.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Endro Yuwanto
Pasangan Marcus dan Kevin menjuarai All England duakali secara berurutan
Foto: republika
Pasangan Marcus dan Kevin menjuarai All England duakali secara berurutan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PDI Perjuangan mengapresiasi kemenangan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Markus Fernaldi Gideon di ajang All England, pada Ahad (18/3). Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengucapkan selamat dan sangat berbangga atas prestasi Kevin/Marcus yang berhasil mempertahankan gelar juara All England.

"Ketika bendera merah putih berkibar di Ingris Raya melalui perjuangan penuh tetesan keringat oleh Kevin-Marcus, yang ada adalah kebanggaan Indonesia. Tidak ada pikiran terhadap berbagai perbedaan suku, agama, golongan. Getaran lagu kebangsaan Indonesia Raya menyampaikan pesan, prestasi kebangsaan di dunia internasional itulah yang seharusnya diperjuangkan," kata Hasto melalui keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Selasa (20/3).

Hasto menilai, kemenangan Kevin/Marcus adalah oase prestasi anak negeri. Bulu tangkis menjadi salah satu dari begitu banyak identitas nasional yang seharusnya membuat masyarakat bangga sebagai bangsa Indonesia.

Hasto mengajak masyarakat untuk memaknai kemenangan dan semangat yang dibawa oleh Kevin/Marcus yang telah mengharumkan bangsa Indonesia. "Mari kita gunakan semangat juara All England tersebut untuk tunjukkan bahwa Indonesia bisa hadir sebagai bangsa hebat bahwa Indonesia tidak miskin prestasi, dan bahwa yang kurang di dalam diri kita adalah disiplin, berpikir positif, hargai perbedaan. dan kejar prestasi serta komitmen pada tata nilai yang membangun peradaban," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement