Selasa 20 Mar 2018 10:53 WIB

Jelang Vs Inggris dan Argentina, Italia Butuh Sosok Astori

La Nasionale tanpa beberapa bek tengah yang sedang dibekap cedera.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Davide Astori
Foto: Reuters
Davide Astori

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Tim nasional (timnas) Italia benar-benar membutuhkan sosok Davide Astori. Sayang, palang pintu berbaju Fiorentina itu telah menghembuskan napas terakhir, beberapa pekan lalu.

Kehilangan Astori terasa ketika Gli Azzurri memasuki jeda internasional. Menjelang laga uji coba melawan Argentina dan Inggris, La Nasionale tanpa beberapa bek tengah.

Giorgio Chiellini cedera. Hal serupa dialami Mattia Caldara dan Alessio Romagnoli.

"Tanpa Astori? Ada sesuatu yang hilang," kata pelatih sementara Azzurri Luigi Di Biagio dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Selasa (20/3).

Secara pribadi, Di Biagio mengaku kurang mengenal pemain yang berpulang pada usia 30 tahun itu. Namun, ia banyak mendapat informasi dari sejumlah allenatore sebelumnya.

"Saya mengenal dari hari-harinya bersama Prandelli, Conte, dan Ventura. Itu cukup bagi saya memahami siapa dirinya. Ada sesuatu yang tidak biasa, tapi kami harus berusaha membuat segalanya kembali normal. Jika tidak, kami menghancurkan segalanya," ujar juru taktik kelahiran Roma itu.

Ini uji coba pertama Italia setelah mendapat dua pukulan telak. Pertama, ketika Gianluigi Buffon dan rekan-rekan dipastikan gagal ke Piala Dunia 2018 Rusia. Berikutnya, tragedi serangan jantung hingga menewaskan Astori.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement