Selasa 20 Mar 2018 11:23 WIB

Valverde Sangat Semangat Antar Barca Raih Treble Winners

Barca harus berani kejar mimpi sebagai klub Eropa paling sering raih treble winners.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde
Foto: AP/Thanassis Stavrakis
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona berada di ambang treble winners karena sejauh ini masih bertahan di tiga kompetisi, La Liga Spanyol, Liga Champions, dan Copa del Rey. Ini sebuah pencapaian prestisius bagi klub lain, tetapi merupakan santapan tak langka bagi Barcelona.

Tim yang kerap ikut mendukung pemisahan diri Katalan dari Spanyol ini sebelumnya sudah dua kali mencicipi raihan treble winners. Keduanya diraih ketika Barca dilatih oleh sosok pelatih baru.

Pertama, ketika dibesut Josep Guardiola 2008/2009. Kedua, ketika ditangani Luis Enrique 2014/2015. Menanggapi kemungkinan timnya bisa meraih treble seperti pada masa lalu, pelatih Barca saat ini Ernesto Valverde mengaku sangat bersemangat.

Pelatih yang belum genap setahun menangani Barca ini bahkan tak sungkan untuk bermimpi meraih tiga gelar sekaligus musim ini. Valverde mengatakan, Barca harus berani mengejar mimpi sebagai klub Eropa paling sering meraih treble winners.

"Kami tak punya alasan untuk takut mengejar treble winners. Saya pikir tim ini punya kemampuan dan sudah menunjukkannya. Kami sangatlah optimistis," kata mantan pelatih Bilbao ini.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement