Selasa 20 Mar 2018 17:06 WIB

Nama Astori Diabadikan Jadi Lapangan Latihan Fiorentina

Astori meninggal akibat serangan jantung di kamar hotelnya.

Davide Astori
Foto: EPA-EFE/FABIO MURRU
Davide Astori

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Fiorentina mengganti nama lapangan latihan mereka menjadi Centro Sportivo Davide Astori. Penggantian ini sebagai penghormatan terhadap Davide Astori, mantan kapten La Viola yang meninggal dunia secara mendadak pada usia 31 tahun pada awal bulan ini.

Menurut pihak berwenang, Astori meninggal akibat serangan jantung di kamar hotelnya menjelang pertandingan liga melawan Udinese. Ia telah mencatatkan 289 penampilan di Serie A dalam rentang sepuluh musim dan 14 kali membela Azzurri.

"Kami mengambil keputusan ini karena ini adalah rumahnya," kata presiden Fiorentina Mario Cognini kepada media Italia, Mediaset, Selasa (20/3). "Ia berada di sini setiap hari untuk berlatih dan menghabiskan waktu di sini juga dengan keluarganya."

Ia mengatakan, pihak Fiorentina percaya bahwa menghormati Astori dengan cara ini merupakan hal yang tepat. Untuk itulah lapangan latihan kini akan disebut Centro Sportivo Davide Astori. "Kami akan melakukannya sesegera mungkin," kata dia.

Kematian pemain bertahan itu mengejutkan dunia sepak bola Italia. Ribuan penggemar bersama sejumlah pemain dan pelatih menghadiri pemakamannya pada 8 Maret.

Kematian Astori juga membuat timnas Italia berduka. Gianluigi Buffon yang sebelumnya menyatakan pensiun, mengaku bersedia kembali memperkuat Italia pada laga persahabatan melawan Argentina pekan ini, salah satunya karena Astori. 

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement