Selasa 20 Mar 2018 17:17 WIB

Messi tak Ingin Ucapannya Timbulkan Kontroversi

Messi mengatakan, kehadiran anaknya juga membuatnya makin dewasa.

Rep: Lintar Satria/ Red: Hazliansyah
Lionel Messi
Foto: AP Photo/Emilio Morenatti
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Bintang Barcelona Lionel Messi mengatakan, ia makin dewasa dan selalu berhati-hati dalam mengucapkan pernyataan. Ia tidak ingin perkataannya menjadi kontroversi.

"Saya berhati-hati setiap kali berbicara dengan banyak orang, di mana ada sebab-akibatnya. Saya selalu berpikir apa yang saya katakan tidak menjadi sebuah kontroversi," kata Messi di La Cornisa TV, seperti dilansir dari Sport360, Selasa (20/3).

Messi mengatakan, kelahiran anak-anaknya juga membuatnya makin dewasa. Kelahiran putra pertamanya, Thiago Messi, memberikan dampak besar bagi dirinya.

"Datangnya putra pertama saya membuat pikiran saya terbuka, tidak selalu fokus dengan profesi saya di sepak bola. Tentu saya tidak suka seri atau kalah, tapi sekarang saya merespons dengan berbeda. Banyak hal penting lainnya dibandingkan hasil pertandingan," kata Messi.

Messi mengatakan, semua pemain tentu ingin meraih kemenangan, menjadi juara, dan menjadi yang terbaik. Namun, pada akhirnya hal itu tidak mungkin selalu terjadi. Tidak mungkin satu tim selalu menang dan selalu menjadi yang terbaik. Sekarang keluarga menjadi hal yang paling utama bagi Messi.

"Saya belajar ada hal lainnya, bersama anak-anak saya, istri saya, keluarga saya, sisanya menjadi yang kedua," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement