Selasa 20 Mar 2018 18:38 WIB

Baggio Anggap Juventus Lebih Unggul dari Napoli

Tapi, ia juga memuji Napoli bermain dengan sangat baik sepanjang musim ini.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
Para pemain Juventus melakukan selebrasi setelah menaklukkan Udinese 2-0 di Stadion Allianz, Ahad (10/3).
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Para pemain Juventus melakukan selebrasi setelah menaklukkan Udinese 2-0 di Stadion Allianz, Ahad (10/3).

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Legenda sepak bola Italia Roberto Baggio menilai Juventus masih berada di atas Napoli dalam persaingan gelar juara Serie A musim ini. Tapi, ia juga memuji Napoli bermain dengan sangat baik sepanjang musim ini.

Juventus berhasil mengambil alih puncak klasemen dari Napoli pada pekan lalu. Napoli terkejar saat mereka kalah 2-4 dari AS Roma 4 Maret dan ditahan imbang 0-0 oleh Inter Milan pekan lalu.

"Ini musim yang bagus. Napoli bermain dengan sangat baik, tapi saya kira Juventus masih sedikit di atas," kata Baggio, seperti dilansir dari Football Italia, Selasa (20/3).

Kini, Juventus unggul dua poin dari Napoli. Partenopei mengumpulkan 73 poin dari 29 pertandingan. Sementara Juventus memiliki 75 poin setelah ditahan imbang 0-0 oleh SPAL pada 18 Maret kemarin.

Baggio memuji dua pemain Argentina, Juventus yakni Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain. Menurutnya mereka bermain dengan sangat bagus pada leg kedua 16 besar Liga Champions menghadapi Tottenham Hotspus.

"Dybala sangat luar biasa dan kemudian Anda memikirkan yang dilakukan Higuain saat menghadapi Tottenham, dua hal yang gila," kata Baggio.

Juventus akan berhadapan dengan raksasa Spanyol Real Madrid pada perempat final Liga Champions. Pada musim lalu, Juventus kalah pada final Liga Champions dengan skor akhir 4-1. Baggio yakin dengan performa Juventus di Liga Champions.

"Saya percaya diri untuk Liga Champions, saya pikir mereka akan bisa melewati Real, meski seperti yang diketahui itu akan menjadi pertandingan yang sulit," tambah Baggio.

Baggio pernah bermain di Juventus selama lima musim dari tahun 1990 sampai tahun 1995. Sepanjang 22 tahun karier profesionalnya sebagai pemain sepak bola Baggio tidak pernah bermain di luar liga Italia.

Ia mengaku sudah bertahun-tahun tidak menonton pertandingan sepak bola di stadion. Tapi masih selalu menyaksikan laga di televisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement