Selasa 20 Mar 2018 19:43 WIB

Ezra Walian Berharap Bisa Cetak Gol ke Gawang Singapura

Pemanggilan Ezra kali ini menjadi yang pertama di tahun 2018

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Hazliansyah
Striker timnas Seagames XXIX 2017 Indonesia Ezra Walian mengejar bola dalam pertandingan Grup B melawan Kamboja di Selangor, Malaysia, Kamis (24/8)
Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Striker timnas Seagames XXIX 2017 Indonesia Ezra Walian mengejar bola dalam pertandingan Grup B melawan Kamboja di Selangor, Malaysia, Kamis (24/8)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ezra Walian kembali dipanggil memperkuat timnas Indonesia U-23. Striker Almere City itu akan memperkuat Garuda U-23 dalam pertandingan persahabatan melawan Singapura, Rabu (21/3) di National Stadium.

Pemanggilan Ezra kali ini menjadi yang pertama dalam tahun ini. Sejak SEA Games 2017 Agusutus tahun lalu, pelatih Luis Milla Aspas memang tak lagi pernah memanggil pemain naturalisasi berdarah Manado tersebut.

"Saya sangat senang bisa kembali bergabung dan menjadi bagian timnas Indonesia," ujar Ezra saat jumpa pers jelang pertandingan, dilansir dari situs resmi PSSI, Selasa (20/3).

Ezra pun berjanji akan tampil maksimal demi kemenangan Garuda kali ini. Saat ini timnas Indonesia diucapkan Ezra Walian lebih baik.

"Jelas kami mengincar kemenangan. Saya berharap besok bisa cetak gol," sambung dia.

Sejak resmi berstatus warga negara Indonesia pada Maret 2017, Ezra memang langsung turun lapangan memperkuat Garuda Indonesia. Debutnya bersama timnas terjadi saat skuat asuhan Luis Milla Aspas menjamu Myanmar pada Maret lalu. Laga di Pakansari ketika itu berakhir dengan skor 1-3.

Sepanjang 2017, Ezra tercatat memperkuat timnas Garuda sebanyak lima kali. Namun reputasinya di lapangan yang belum cemerlang menempatkan dia di bangku cadangan.

Lima kali memperkuat timnas, Ezra baru mencatatkan satu gol. Yaitu saat Indonesia mengalahkan Kamboja 2-0 pada SEA Games 2017 lalu.

Setelah SEA Games, Ezra tak lagi pernah dipanggil memperkuat timnas. Pemanggilan kali ini pun membuat Ezra berharap besar bisa dipercaya Luis Milla menjadi bagian dari skuat utama Asian Games 2018 yang akan digelar di Indonesia pada Agustus mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement