Selasa 20 Mar 2018 22:27 WIB

SM Pertamina Bertekad Sapu Bersih Lawan Hangtuah

Laga pertama akan digelar Kamis (22/3) di Hi-Test Arena Batam, Kepulauan Riau.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pelatih Satria Muda Pertamina Youbel Sondakh (baju hitam) memberikan instruksi kepada para pemainnya.
Foto: Satria-Muda.com
Pelatih Satria Muda Pertamina Youbel Sondakh (baju hitam) memberikan instruksi kepada para pemainnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satria Muda (SM)Pertamina bertekad sapu bersih saat menghadapi Hangtuah Sumsel pada seri semifinal Indonesian Basketball League (IBL) 2017/2018. Partai semifinal IBL Divisi Merah yang mempertemukan SM Pertamina melawan Hangtuah menggunakan format the best of three. Ini artinya SM Pertamina ingin memetik kemenangan 2-0.

"Kami bertekad sapu bersih. Lebih cepat memastikan lolos lebih baik," kata pelatih SM Pertamina Youbel Sondakh.

Laga pertama akan digelar Kamis (22/3) di Hi-Test Arena Batam, Kepulauan Riau. Pertandingan akan berlanjut, Sabtu (24/5) di Britama Arena Kelapa Gading Jakarta, dan jika diperlukan pada Ahad (25/3). 

Finalis musim lalu ini berangkat ke Batam dengan optimisme tinggi. Apalagi seluruh pemainnya siap tampil, termasuk kapten tim Arki Dikania Wisnu yang sempat cedera.

Kedua tim sudah bertemu tiga kali pada babak reguler, di mana SM Pertamina memetik kemenangan 3-0. Namun, semifinal dipastikan bakal berbeda dengan dua pemain asing Hangtuah, Keenan Palmore dan Nahshon George yang terus menunjukkan penampilan meningkat."

Sejauh ini motor permainan Hangtuah memang dari dua pemain asing mereka. Kami pasti akan menghentikan mereka secara tim. Tetapi kami juga tidak meremehkan pemain lokal mereka," kata Youbel.

Direktur Utama Hangtuah Sumsel Ferry Jupri menyatakan tekad untuk lolos ke final. Ia mengakui lolos ke semifinal sudah prestasi tertinggi timnya sejak ikut IBL pada 2009 lalu. "Namun semifinal ini sudah tanggung, kami bertekad ke final," tegasnya.

Ia mengatakan, para pemainna tidak memiliki tekanan melawan SM Pertamina. Mereka juga telah belajar banyak dari tiga kekalahan pada babak regular.

"Kami tidak ingin memberi jalan mudah bagi SM Pertamina untuk lolos ke final. Kami akan bertarung, apalagi saat gim di Batam nanti, rencananya akan disaksikan langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin. Pasti ini menambah semangat pemain untuk memberikan yang terbaik bagi tim," kata Ferry.

Ferry melihat walau SM Pertaminalebih diunggulkan, namun dirinya melihat masih ada celah untuk memetik kemenangan dari SM Pertamina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement