Selasa 20 Mar 2018 22:48 WIB

Pelatih Siapkan Pola Latihan untuk Hendra/Ahsan

Mereka diharapkan membantu Indonesia mencetak prestasi pada Piala Thomas 2018.

Pasangan ganda putra Muhammad Ahsan dan Hendra Setiawan saat bertanding melawan Cina, Sabtu (13/8).
Foto: Reuters
Pasangan ganda putra Muhammad Ahsan dan Hendra Setiawan saat bertanding melawan Cina, Sabtu (13/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih sektor ganda putra PBSI Herry Iman Pierngadi akan mempersiapkan pola latihan yang sesuai bagi pasangan senior Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Sebab, mereka diharapkan membantu Indonesia mencetak prestasi pada Piala Thomas 2018.

"Kami harus mencari pola permainan yang sesuai dengan usia di atas 30 tahun dan berdiskusi dengan mereka," kata Herry dalam jumpa pers penyambutan Kevin/Marcus di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten, Selasa (20/3) malam.

Penampilan pasangan peraih medali emas Asian Games 2014 itu dalam turnamen All England 2018 tidak sesuai dengan harapan tim pelatih pelatnas PBSI. Penampilan mereka di luar perkiraan.

"Kami berharap banyak pada mereka untuk bisa sampai putaran semifinal pada All England. Tapi, mereka hanya mampu sampai putaran kedua," kata Herry.

Herry juga menilai penampilan pasangan Hendra/Ahsan dalam All England 2018 juga tidak menampilkan pola permainan yang cepat sesuai harapan tim pelatih PBSI.

"Kami harus banyak berbicara dengan mereka untuk menemukan pola latihan jelang Piala Thomas 2018 karena mereka tidak muda lagi," katanya.

Tim pelatih PBSI, lanjut Herry, juga akan harus menemukan turnamen-turnamen yang dapat diikuti pasangan Hendra/Ahsan. Sebab peringkat dunia mereka tidak mencukupi untuk mengikuti semua turnamen internasional.

Sementara, Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat PBSI Achmad Budiharto mengatakan, tim Indonesia harus tetap optimistis mengikuti turnamen Piala Thomas di Thailand pada Mei. Ia menegaskan Indonesia sudah membuktikan kekuatan tim putra pada Piala Asia 2018.

"Kejuaraan itu mewakili 70 persen kekuatan dunia dan kami bersyukur dapat menjadi juara," kata Budiharto tentang kekuatan tim putra bulu tangkis Indonesia.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement