Selasa 20 Mar 2018 23:49 WIB

Matuidi Prediksi Persaingan Scudetto Sampai Pengujung Musim

Ia menilai Napoli memiliki kapasitas untuk menjadi penantang serius Juventus.

Blaise Matuidi
Foto: (Alessandro Di Marco/ANSA via AP
Blaise Matuidi

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Gelandang Juventus Blaise Matuidi menilai, pertarungan memperebutkan scudetto Serie A antara timnya dengan Napoli akan berlangsung hingga akhir musim. Sebab, ia menilai Napoli memiliki kapasitas untuk menjadi penantang serius Juventus hingga pekan-pekan akhir kompetisi.

"Ada ketegangan dan itu akan sampai akhir. Ini menarik bagi publik dan juga untuk kami," kata Matuidi kepada Le Figaro, dikutip dari Football Italia, Selasa (20/3).

Juventus saat ini mengumpulkan nilai 75 dari 29 laga, unggul dua angka dari Napoli di posisi kedua. Kedua tim tampaknya akan memecahkan rekor nilai 90 dengan performa saat ini. Napoli masih bisa menentukan sendiri nasibnya untuk juara karena masih akan berhadapan dengan Juventus pada April.

"Kami berada dalam laju yang benar-benar baik dan kami harus seperti itu karena Napoli menjalani musim terbaik mereka," ujar Matuidi.

Ia memuji Juventus sebagai tim dengan sejarah besar yang telah berlangsung lama. Sebagai pemain, ia mengaku harus menghormati itu dengan bekerja keras. 

Ada masanya Juventus kesulitan menghadapi lawannya. Akan tetapi, sesuai motto klub 'fino alla fine', para pemain akan berjibaku hingga peluit akhir berbunyi. "Itu kekuatan kami," tegas dia.

Matuidi merupakan rekrutan Juventus dari Paris Saint-Germain pada musim panas lalu. Di Juventus, Matuidi menjadi salah satu pilar pilihan pelatih Massimiliano Allegri.

Performa Juventus yang menawan di liga domestik dan kompetisi Eropa membuat Matuidi tetap mendapatkan tempat di timnas Prancis. Pelatih Didier Deschamps memanggilnya untuk memperkuat les Bleus pada laga persahabatan melawan Kolombia, Sabtu (24/3) dini hari WIB di Stade de France, Saint-Denis. Matuidi kemudian akan terbang ke Rusia untuk membela Prancis melawan Rusia di Stadion Krestovsky, Saint-Pétersburg, Selasa (27/3).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement