Rabu 21 Mar 2018 06:42 WIB

Evan Dimas Jadi Penonton Saat Timnas U-23 Lawan Singapura

Luis Milla Aspas menyimpan gelandang Selangor FA ini karena belum pulih dari cedera.

Evan Dimas Darmono
Foto: Republika/ Wihdan Hidayat
Evan Dimas Darmono

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Evan Dimas tidak akan memprkuat timnas Indonesia U-23 yang akan melakoni laga uji coba internasional kontra Singapura di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (21/3) malam. Pelatih timnas U-23 Luis Milla Aspas menyimpan gelandang Selangor FA ini karena belum pulih dari cedera.

"Kondisi tim bagus, namun Evan Dimas sepertinya tidak kami turunkan karena masih cedera," kata Milla dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu. 

Bagi timnas U-23, laga ini menjadi bagian persiapan tampil dalam Asian Games 2018 pada Agustus. Milla juga ingin melihat perkembangan tim asuhannya dalam laga yang dimulai pada pukul 18.30 WIB ini.

Milla mengaku tak memandang sebelah mata Singapura pada laga nanti. Menurut dia, Singapura sangat baik dalam bola mati.

"Itu jadi salah satu perhatian dan kita harus mempersiapkan diri untuk mengantisipasi kemungkinan tersebut," kata Milla. 

Pelatih asal Spanyol ini menginginkan perkembangan yang lebih baik pada tim asuhannya. Sebab, ia sudah menangani mereka lebih dari satu tahun. 

Ia melihat banyaknya potensi dari para pemain Garuda Muda. Menurut Milla, mereka telah berkembang, baik sebagai tim maupun individu. Ia mengaku akan mencoba beberapa pemain dan mengeksplorasi potensi mereka. 

"Kami ingin melihat permainan pemain baru dan mereka akan kami berikan kesempatan bermain. Pada kesempatan kali ini, saya juga memanggil pemain yang bermain di luar negeri, seperti Ezra, Evan dan Ilham. Kami akan analisis mereka," kata mantan pemain Real Madrid dan Barcelona ini. 

Pada laga besok, Indonesia akan memakai jersey berwarna putih-putih-putih, sedangkan tuan rumah Singapura memakai jersey merah-merah-merah. 

Berikut perkiraan susunan pemain Indonesia lawan Singapura

Pola 4-2-3-1

Awan Setho: Putu Gede, Andy Setyo, Ricky Fajrin, Rezaldi Hehanusa; Zulfianfi, M Hargianto; Septian David, Osvaldo Haay, Febri H; Ezra Walian

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement